News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hujan Lebat dan Angin Kencang: Akibatnya Banyak Pohon Tumbang, Ini Bukti Nyata Pemda

Hujan Lebat dan Angin Kencang: Akibatnya Banyak Pohon Tumbang, Ini Bukti Nyata Pemda

Hujan Lebat
Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, H. Ilham, bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah


LOMBOK BARAT, - Hujan lebat dan angin kencang yang terjadi dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan banyak pohon tumbang di berbagai jalan di Kabupaten Lombok Barat. Kejadian ini tidak hanya mengganggu arus lalu lintas, tetapi juga membahayakan keselamatan warga yang melintas. Namun, respons cepat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, H. Ilham, bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah sangat diapresiasi dalam penanganan kejadian ini. 


Pada hari Senin, 11 Maret 2024, Sekretaris Daerah beserta asisten dan sejumlah kepala dinas dan camat serta tim dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup langsung turun ke lokasi pohon tumbang di beberapa wilayah seperti Kediri, Kuripan, dan Labuapi. Kehadiran tim dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup sangat membantu dalam membersihkan dahan pohon yang tumbang dan menutupi sejumlah ruas jalan yang ada. 


Langkah cepat yang dilakukan Pemerintah Daerah ini merupakan bukti nyata komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya penanganan yang cepat dan sigap, aktivitas warga tidak terganggu dan arus lalu lintas dapat kembali lancar. Hal ini juga menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah peduli terhadap keselamatan dan kenyamanan warganya. 


Sekda Lombok Barat, H. Ilham, menyatakan bahwa penanganan cepat ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat. Keberadaan mereka di lapangan juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang terdampak kejadian pohon tumbang tersebut. Langkah-langkah pencegahan juga diambil untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa depan. 


Dengan demikian, respon cepat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat dalam penanganan kejadian pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang patut diacungi jempol. Semoga kejadian serupa tidak terulang dan Pemerintah Daerah terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menghadapi berbagai bencana alam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, H. Ilham saat di wawancarai oleh media ini, Senin,( 11 03 2024).
Sekretaris Daerah (Sekda) telah memberikan arahan kepada seluruh jajaran terkait untuk terus memantau perkembangan cuaca yang tidak mendukung. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi potensi dampak buruk yang dapat terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang. 


Beliau menyatakan bahwa langkah-langkah antisipasi harus terus dilakukan dan seluruh instansi terkait telah melakukan upaya-upaya tersebut sebelumnya. Dengan melakukan perampingan dan langkah-langkah antisipasi lainnya, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya bencana akibat cuaca ekstrem. 


Lebih lanjut, Sekda juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut aktif dalam mengantisipasi cuaca buruk ini. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Dengan semangat gotong royong ini, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk dari hujan lebat dan angin kencang yang sering terjadi di belakangan ini. 


Dalam ajakannya, Sekda juga menekankan pentingnya kerja sama dan solidaritas antar warga dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Dengan bergotong royong membersihkan lingkungan, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya bencana akibat cuaca ekstrem. 


Dengan demikian, peran serta aktif dari semua pihak sangatlah diperlukan dalam rangka mengantisipasi cuaca yang tidak bersahabat dan mengurangi dampak buruk yang mungkin terjadi. Mari kita bersama-sama bergotong royong dan melaksanakan langkah-langkah antisipasi yang telah ditetapkan untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan kita bersama.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar