News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Sekda Langsung Turun Ke Lokasi

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Sekda Langsung Turun Ke Lokasi

Sekda
Sekda Lombok barat, H Ilham saat melakukan peninjauan Pohon tumbang di desa Jagaraga jalan bypass Bill


LOMBOK BARAT, - Akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Senin, 11 Maret 2024, banyak pohon yang tumbang di sepanjang jalan bypass yang terletak di desa Jagaraga, kecamatan Kuripan, kabupaten Lombok Barat. Kejadian ini menyebabkan gangguan lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di area tersebut. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat, H. Ilham bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hermansyah, langsung meninjau lokasi kejadian untuk melakukan penanganan cepat. 


Ia berencana untuk melakukan pemotongan dan tindakan terhadap pohon-pohon yang tumbang demi menjaga keselamatan pengguna jalan. “ Ujarnya.


Selain itu, H. Ilham juga perintahkan petugas lingkungan hidup untuk segera melakukan pemangkasan di sekitar jalan bypass desa Jagaraga guna mencegah terjadinya kejadian serupa di masa mendatang. “Tindakan ini diharapkan dapat mengurangi risiko tumbangnya pohon dan menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat pohon yang ambruk. “ Harapnya.


Meningkatnya kesadaran akan pentingnya pemeliharaan pohon dan penanganan yang tepat terhadap pohon yang rentan tumbang menjadi hal yang sangat penting. Sekda


Selain itu, peran serta seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup juga sangat diperlukan agar kejadian seperti ini tidak terulang di masa mendatang.


Dengan adanya tindakan yang cepat dan tepat dari pihak terkait, diharapkan keadaan sekitar jalan bypass desa Jagaraga dapat segera pulih dan kembali normal. 


“Kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih memperhatikan kondisi lingkungan sekitar dan melakukan tindakan preventif guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa mendatang.” Tutup sekda..( gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar