News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkesan Kumuh, Pesisir Pantai Senggigi Kembali Ditata

Terkesan Kumuh, Pesisir Pantai Senggigi Kembali Ditata

Senggigi
Dalam rangka membenahi destinasi wisata Pantai Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Pemerintah Desa Senggigi kembali menata pesisir Pantai Senggigi.

LOMBOK BARAT - Dalam rangka membenahi destinasi wisata Pantai Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Pemerintah Desa Senggigi kembali menata pesisir Pantai Senggigi.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Senin (22/01), Kepala Desa Senggigi, Mastur menerangkan, penataan kembali pesisir pantai Senggigi ini, bertujuan untuk meningkatkan estetika sepanjang pesisir pantai. Terlebih lagi, jumlah pengunjung di destinasi wisata ini mulai ramai.

"Kegiatan kami kali ini, adalah penataan. Karena pesisir pantai sekarang terkesan kumuh," ujar Mastur.

Demi memuluskan kegiatan penataan pesisir, ia memulainya dengan penertiban 30 lapak pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang pesisir pantai, tepatnya di belakang Hotel Merumata. Dilanjutkan dengan membongkar dan memindahkan bak sampah permanen.

Para PKL ini kata Mastur, direlokasi sementara ke komplek ruko. Para pedagang di pesisir pantai akan diberikan bantuan berupa gerobak baru serta tenda peneduh yang dapat dibongkar pasang.

"Untuk bantuan gerobak nanti, kami usahakan dari pihak ketiga, yaitu sponsor ship. Dengan harga Rp 5 juta per unit gerobak dagang untuk 30 PKL," rincinya.

"Design gerobaknya rapi dan lengkap dengan fasilitas seperti tenda yang bisa dilipat. Dan ketika dibuka lagi akan indah rupa dagangannya dan bisa langsung jadi terasnya," sambungnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembongkaran tempat pembuangan bak sampah permanen. Ke depannya, Pemerintah Desa Senggigi akan menggantinya dengan bak sampah yang mudah diangkat.

"Kalau yang permanen mengganggu aktivitas jalan-jalan para wisatawan di pesisir pantai. Jadi kami bongkar dan kami distribusikan 10 tong sampah dibelakang Hotel Merumata. Ada juga yang sudah kami distribusikan 7 tong sampah, dibelakang The Santosa," jelasnya.

Ia menambahkan, selain menata kembali Pesisir Pantai Senggigi, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan Bukti Loco untuk dijadikan destinasi wisata.

"Lahannya sudah siap, kemarin kami beli dengan dana yang bersumber dari penyertaan modal ke BUMDes. Luas lahan bisa menampung sampai 30 PKL," tutupnya. (#)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar