News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Meresmikan Gedung Baru SLBN 3 Mataram Pada 20 Januari 2024.

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Meresmikan Gedung Baru SLBN 3 Mataram Pada 20 Januari 2024.

NTB
Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si meresmikan gedung baru SLBN 3 Mataram, pada Sabtu 20 Januari 2024. 

MATARAM, - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si meresmikan gedung baru SLBN 3 Mataram, pada Sabtu 20 Januari 2024. Dalam kesempatan tersebut Miq Gite, sapaan Pj Gubernur, berharap agar SLBN 3 Mataram bisa segera dimanfaatkan dan bisa mengakomodir segala kebutuhan pembelajaran anak berkebutuhan khusus (ABK) di Kota Mataram bagian selatan.

Miq Gite berkesempatan membuka secara resmi dan menandatangani prasasti pendirian SLBN 3 Mataram. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita dan diakhiri dengan peninjauan ruangan.

Dalam sambutannya, Miq Gite, menyampaikan apresiasinya atas segenap upaya yang dilakukan seluruh elemen masyarakat dalam membangun lingkungan yang ramah disabilitas.

"Banyak penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan yang bermanfaat. Untuk itulah pemerintah harus memfasilitasinya, salah satunya dengan pendirian SLB. Saya turut mengucapkan terima kasih kepada guru-guru SLB yang dengan sabar mampu membimbing anak-anak penyandang disabilitas," tandas Miq Gite.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB Aidy Furqan menuturkan bahwa program SLB inklusif di Nusa Tenggara Barat berhasil mencetak siswa-siswa yang langsung diserap dunia kerja. Kegiatan ini merupakan langkah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam menyelenggarakan pendidikan yang adil dan merata. 

"Selama empat tahun terakhir, angka partisipasi masyarakat di SLB terus meningkat. Hal tersebut merupakan bukti keberhasilan pemerintah yang menjadikan SLB sebagai lembaga vokasi agar anak-anak penyandang disabilitas memiliki keterampilan di dunia kerja," jelasnya. 

Para siswa dan siswi SLBN di Kota Mataram dan Lombok Barat turut hadir memeriahkan acara. Meski berkebutuhan khusus, mereka dapat menyajikan penampilan yang menarik dan membuat penonton berdecak kagum, seperti menyanyi, menari, pantomim, dan peragaan busana. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar