News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemprov NTB Dukung Penuh Education Career Festival (IECA FEST) 2024

Pemprov NTB Dukung Penuh Education Career Festival (IECA FEST) 2024

NTB
Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si saat acara Connection & Gala Dinner Forum yang diikuti perwakilan sejumlah Universitas nasional di Pendopo Gubernur NTB, Jumat 19 Januari 2024.

MATARAM, -  Pemerintah Provinsi NTB mendukung penuh kegiatan Education Career Festival (IECA FEST) 2024 yang akan dilaksanakan di NTB pada bulan Januari ini. Kegiatan ini merupakan kerjasama antar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB dengan Garasi Event Organizer.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si saat acara Connection & Gala Dinner Forum yang diikuti perwakilan sejumlah Universitas nasional di Pendopo Gubernur NTB, Jumat 19 Januari 2024.

Pj Gubernur NTB menyampaikan dukungan sekaligus berterima kasih atas terpilihnya NTB sebagai lokasi kegiatan ini dilaksanakan. Melalui kegiatan ini, Pemerintah Provinsi NTB membangun hubungan dan proses Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah Universitas nasional.

"Kami sambut baik kegiatan seperti ini, fasilitasi yang baik, bahkan bisa dijadikan agenda rutin untuk memberikan pencerahan dan kecerdasan kepada siswa-siswi kelas 11 dan 12 dalam memperoleh informasi yang memadai untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya," jas Miq Gite. 

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi, akses dan kesempatan bagi pelajar di NTB untuk melanjutkan pendidikan yang ke jenjang yang lebih baik.

Miq Gita dalam kesempatan tersebut juga mengenang kembali masa sulit dan terbatasnya akses informasi, khususnya terkait Perguruan Tinggi saat Ia menempuh pendidikan dikala itu. Diera tahun 1980-an, mendapat akses informasi terkait pendidikan termasuk beasiswa, disebutnya merupakan suatu kemewahan.

Oleh karena itu, majunya perkembangan zaman dan terbukanya akses informasi dimana saja dan kapan saja menjadi suatu hal yang harus dimanfaatkan oleh anak-anak generasi saat ini.

Miq Gita berharap melalui kegiatan ini akan semakin membuka prospek wawasan masyarakat NTB dan tentunya semakin memperkuat NKRI dalam balutan ilmu pendidikan kepada generasi masa depan.

"Tidak apa-apa banyak anak-anak NTB yang keluar menempuh pendidikan, dan kami berharap lembaga pendidikan disini turut melakukan promosi keluar daerah, dan anak-anak luar kita sambut juga untuk sekolah kesini," ujarnya.

Miq Gita turut menyampaikan ikhtiar Pemerintah Provinsi NTB dalam memajukan SDM melalui pendidikan. Salah satunya yakni Beasiswa NTB, dimana saat ini ribuan anak-anak NTB telah dan sedang menempuh pendidikan di luar negeri.

Kedepannya, Ia mengajak seluruh lembaga pendidikan untuk terus bersinergi mempersiapkan anak-anak NTB agar mampu berkompetisi memperebutkan beasiswa hingga bersaing untuk terus meraih prestasi. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar