News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Media Gathering KPU: Peran Media Dalam Pemberitaan Pemilu 2024

Media Gathering KPU: Peran Media Dalam Pemberitaan Pemilu 2024

PEMILU
Kegiatan media Gathering yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat bertajuk “Peran Media Massa dalam Pemberitaan dan Penyiaran Tahapan Pemilu 2024” merupakan suatu langkah yang sangat positif dalam mempersiapkan pemilu yang akan datang. Acara yang diadakan di Montana Hotel Senggigi Lombok Barat pada Sabtu (9/12)

LOMBOK BARAT, - Kegiatan media Gathering yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat bertajuk “Peran Media Massa dalam Pemberitaan dan Penyiaran Tahapan Pemilu 2024” merupakan suatu langkah yang sangat positif dalam mempersiapkan pemilu yang akan datang. Acara yang diadakan di Montana Hotel Senggigi Lombok Barat pada Sabtu (9/12) ini merupakan bentuk dari Komisi Pemilihan Umum untuk melibatkan media massa dalam menyebarkan informasi yang penting bagi masyarakat terkait Pemilu 2024.


Dalam acara tersebut, KPU Lombok Barat membahas berbagai isu dan informasi aktual seputar kesiapan mereka dalam menggelar Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Salah satu hal yang menarik dibahas adalah angka partisipasi pemilih di Lombok Barat yang melampaui rata-rata nasional pada Pemilu Serentak 2019. Kecamatan Sekotong bahkan uniknya, merupakan daerah yang mencapai angka partisipasi tertinggi sebesar 91%, sementara Kuripan merupakan daerah dengan angka partisipasi terendah sebesar 76%. 


Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Lombok Barat, Riadi, menyatakan bahwa KPU Lombok Barat tidak memiliki target yang muluk-muluk untuk Pemilu tahun depan, namun minimal ingin mempertahankan prestasi pemilu sebelumnya.


Riadi juga mengakui bahwa kesuksesan yang diraih KPU Lombok Barat dalam hal partisipasi pemilih merupakan berkat dukungan Media dalam memberitakan dan menyebarkan informasi mengenai pemilu dengan seluruh tahapannya. Dalam acara tersebut, banyak saran dan masukan dari kawan-kawan pegiat dan praktisi media di Lombok Barat yang disampaikan untuk mendukung kesuksesannya perhelatan Pemilu 2024.


Riadi menekankan peran strategis dan pentingnya media  dalam menyukseskan Pemilu. Dengan sisa waktu yang tersisa 67 hari menjelang Pemilu, “ia berharap dukungan dari teman-teman media untuk menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan edukatif kepada masyarakat.” Harapnya.


KPU Lombok Barat pun menyatakan bahwa media adalah mitra mereka dalam mewujudkan pemilu yang demokratis, jujur, dan adil. Mereka berharap dapat bersinergi dengan media dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pemilih.


Saat ini, KPU Lombok Barat berada pada beberapa tahapan penting, termasuk rekrutmen petugas pemilu, bimbingan teknis, dan kampanye. Mereka juga sedang menyiapkan mekanisme penanganan pelanggaran pemilu, baik yang bersifat administratif maupun pidana, dan sangat membutuhkan peran media dalam mengawasi dan mengedukasi masyarakat tentang hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih.


Melalui sosialisasi ini, KPU Lombok Barat berharap media dapat lebih memahami dan mengapresiasi kerja keras mereka dalam menyelenggarakan Pemilu. “Mereka mengajak media untuk bersama-sama menjaga integritas dan kredibilitas pemilu, serta mengimbau media untuk tidak menyebarkan berita bohong, fitnah, atau hasutan yang dapat merusak suasana pemilu.” Ajaknya.


Dengan demikian, komitmen KPU Lombok Barat dalam melibatkan media dalam tahapan Pemilu 2024 adalah langkah yang sangat tepat. Media pendukung sangat diperlukan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat, serta dalam memantau Pemilu untuk menjaga integritas dan kredibilitasnya. “Semoga kebersamaan antara KPU Lombok Barat dan media dapat mewujudkan Pemilu yang sukses dan berjalan lancar pada tahun 2024.” Katanya.

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar