News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Bayi Menderita Gizi Buruk , BAZNAS Lombok Barat Salurkan Bantuan

Dua Bayi Menderita Gizi Buruk , BAZNAS Lombok Barat Salurkan Bantuan

BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Barat (Senin, 27/11/2023) Jajaran pimpinan baznas lobar di dampingi Lurah Dasan Geres dan Bhabinkamtibmas mengunjungi dua bayi penderita gizi buruk di Rumah Sakit Patut Patuh Patju atas nama Arsipa Naura Rifkia dan Arsyila yang beralamat Lingkungan Aik Ampat, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

LOMBOK BARAT, - Baznas Lombok Barat juga telah memberikan bantuan kepada Arsipa dan Arsyila masing-masing Rp. 2.500.000.Melalui lurah Dasan Geres. Hal itu dikatakan TGH. M. Taisir Al Azhar di kantornya. Senin, 27/11/2023.


Oleh karena itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Barat (Senin, 27/11/2023) Jajaran pimpinan baznas lobar di dampingi Lurah Dasan Geres dan Bhabinkamtibmas mengunjungi dua bayi penderita gizi buruk di Rumah Sakit Patut Patuh Patju atas nama Arsipa Naura Rifkia dan Arsyila yang beralamat Lingkungan Aik Ampat, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.


Dalam kunjungannya, Ketua Baznas Kabupaten Lombok Barat (TGH. M. Taisir al Azhar) yang didampingi Waka 1 TGH. M.Syukri,waka 3 TGH.M.Nurhayat, Waka 4 TGH.M.Rosyidi dan staff baznas yang lainnya bertemu langsung dengan orang tua Arsyila dan pendamping/petugas gizi kelurahan Dasan Geres. Ketua Baznas menanyakan Berapa lama penanganan gizi buruk ini bisa diatasi? Baiq Dinda selaku pendamping mengatakan bahwa penanganan gizi buruk dibutuhkan minimal 3 bulan dengan suplai makanan, gizi, vitamin serta susu khusus yang diberikan secara intens, pungkasnya.


TGH. M. Taisir Al Azhar menyampaikan jika dalam penanganan 3 bulan kedepan ada kendala terkait pendanaan, Baznas Kabupaten Lombok Barat siap membantu karena merupakan Lembaga Pemerintah yang paling cepat bisa membantu. Asalkan orang (mustahik) tersebut benar-benar tepat sasaran, itu sebabnya para pimpinan turun langsung mengunjungi dan mengkroscek kondisi mustahik tersebut.


TGH. M. Taisir Al Azhar juga meminta kepada pendamping atau petugas gizi agar memantau secara maksimal kondisi Arsyila dan Arsipa. Adapun terkait suplai makanan, susu dan kebutuhan lainnya tolong dijaga dan dilaporkan karena Baznas siap akan membantu mereka.


Sebelumnya Baznas Lombok Barat juga telah memberikan bantuan kepada Arsipa dan Arsyila masing-masing Rp. 2.500.000., yang disalurkan melalui Lurah Dasan Geres, Umar Syarafudin pada hari jumat, 24 November 2023.(***)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar