News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ajang Balap WSBK 2023, RSUD Provinsi NTB Siapkan Tim Medical Care Intervention

Ajang Balap WSBK 2023, RSUD Provinsi NTB Siapkan Tim Medical Care Intervention

WSBK
RSUD Provinsi NTB menuju NTB Gemilang 


MATARAM, – Minggu depan 3 – 5 Maret 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Akan berlangsung Ajang balap WSBK 2023.


RSUD Provinsi NTB menyiapkan Medical Care intervention, dimana medical care intervention tersebut merupakan tim elit, karena pada prinsip nya wsbk 2023 di mandalika itu jauh lebih sempurna dibanding tahun-tahun sebelumnya.


Hal tersebut dikatakan dr. Mokh Rachmad Abadi, Sp.KO. Selaku Deputi CMO selaku, saat ditemui wartawan di gedung management. Sabtu 25/02/2023


“Medical care intervention adalah tim elit yang akan dibutuhkan ketika ada kode tiga yang istilahnya kejadian kecelakaan atau cedera yang paling membahayakan rider dan membutuhkan pertolongan definitif yang memakan waktu 3 menit.” Jelasnya


Radi menjelaskan bahwa ketika terjadi kode tiga atau kejadian kecelakaan dan cedera membahayakan akan dilakukan reflek balapan dihentikan, dan akan menunggu aba-aba CMO Medical Care yang akan memberikan pertolongan yang kuat dan advance.


“RSUD Provinsi menyiapkan 3 tim medical care untuk intervention yang paling elit, jumlah total general dr spesialis ada 6, dan akan ada 126 tim medis.” jelasnya.


WSBK 2023, Tim Medis RSUD Provinsi NTB akan ditempatkan di ring 1 dan ring 2, dimana ring 1 yang menyangkut pembalap official dan sirkuit track nyaman, sedangkan ring 2 untuk penonton yang berada di perimeter diluar dari sirkuit track-nya.


Radi melanjutkan bahwa nanti ketika WSBK 2023 berlangsung RSUD Provinsi menyiapkan 18 Ground Post, dimana Ground Post itu adalah tim medis yang membawa peralatan-peralatan darurat yang akan berjaga di pinggir sirkuit.


“Ada 9 Ambulance Advance yang akan disiapkan ketika WSBK nanti, Ambulance yang dilengkapi ventilator serta peralatan-peralatan untuk menangani kejadian paling gawat sekalipun, dan Ambulance tersebut akan kita tampilkan juga di pinggir sirkuit Tim Ground Posts, jadi ketika Ground Pos memberikan pertolongan pertama maka nanti jika aba-aba dari CMO jika diperlukan ambulance advance akan mem backup dan membantu pekerjaan yang dilakukan oleh Ground Post.” tutupnya. (gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar