News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Musyawarah Akhir Tahun 2022, Pemuda Ajak Masyarakat Perkuat Informasi

Musyawarah Akhir Tahun 2022, Pemuda Ajak Masyarakat Perkuat Informasi

Akhir Tahun
Arief Rachman, S.IP, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Lombok Barat

LOMBOK BARAT, - Berbagai kegiatan di masyarakat akan dilakukan di akhir tahun 2022. Seperti refleksi akhir tahun 2022. Kegiatan ini dirintis oleh Gerbang Karang Taruna Sasak Lembar akan dilaksanakan di Bale Kebon Al Abror Jakem, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat pada hari Sabtu, 31 Desember 2022. 


Acara tersebut dihadiri oleh Agus Sutrisman, Camat Lembar, Kabag Informasi dan Komunikasi , Kepala Biro Komunikasi Publik. Diskominfo Lombok Barat Arief Rachman, Dosen UIN Mataram Agus Dedi Putrawan, Direktur Kepemudaan Faozan, Amri Frihat, Bohri Rahman, Hilman, Muhayadi, Perwakilan Pengemudi Truk Lembaran, Tokoh Masyarakat, Grup Informasi Masyarakat Lombok Barat dan Youtuber Komunitas, Manajemen Gerbang Taruna. 


Agus Sutrisman M.Kes yang saat ini menjadi camat Lembar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya melakukan sesuatu yang berbeda di tahun 2022. Di tahun 2022 ini, berbagai kegiatan dilakukan bekerjasama dengan berbagai pihak. Ia berharap pada tahun 2023 pihaknya bersama dengan pihak lain dapat mewujudkan berbagai harapan yang disampaikan dalam musyawarah akhir tahun 2022. 


“Tentu kita memiliki tujuan yang sama, yaitu kemajuan dan kesejahteraan. Harapan yang berbeda terdaftar untuk rekan-rekan kami, dan mudah-mudahan kami dapat mencapai ini dengan kerja sama dan kerja keras," katanya. 


Selain itu, Arief Rachman, S.IP, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Lombok Barat mengatakan, Lombok Barat telah meraih beberapa prestasi membanggakan di tahun 2022. Salah satunya informasi dan komunikasi, yaitu. Juara 1 Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, menjadikan desa Senggigi satu-satunya desa di NTB yang mendapat kategori informasi yaitu. Juara 1 Menurutnya, itu adalah kolaborasi. 


Dalam hal ini, Arief juga menyampaikan bahwa Diskominfo akan terus memperkuat konsultasi dan komunikasi untuk membentuk kelompok-kelompok sadar masyarakat di seluruh desa di Lombok Barat. Penting untuk membentuk ekosistem digital dan informasi selama pelaksanaan Jaringan Berita Lombok Barat.Ia berharap pada tahun 2023, KIM atau kelompok informasi masyarakat dapat terbentuk di 119 desa. 


“Untuk membentuk KIM tentunya diperlukan kerjasama dengan berbagai partai politik dari KYLB, Karang Taruna dan masyarakat adat lainnya di bidang informasi dan komunikasi,” ujarnya.  


Direktur Kepemudaan Faozal mengatakan, refleksi ini penting agar kita bisa mengevaluasi berbagai langkah dan capaian yang dicapai pada tahun 2022. Ia mengatakan, hasil evaluasi tersebut akan menjadi kontribusi untuk tahun 2023. Gerbang Sasak menurutnya telah melakukan berbagai langkah, upaya dan sukses dalam promosi daerah Lembar dan Lombok Barat . Ia berharap pada tahun 2023, Pemuda danGerbang Sasak dapat mengendalikan berbagai program pembangunan daerah. 


“Pemuda dan Sasakporti sudah sejak lama berusaha menggairahkan diskusi dan pemikiran serta gagasan untuk kemajuan daerah. Hal ini tentu penting, karena pemuda adalah inisiator perubahan dan tentunya harus terus memantau dan melaksanakan pembangunan untuk pembangunan daerah,” . ujarnya.

 

Sementara itu, dosen UIN Mataram yang juga Sekjen Karang Taruna Gerbang Sasak Agus Dedi Putrawan mengatakan, perbedaan langkah di tahun 2022 menjadi bahan kita untuk melangkah di tahun 2023.Hal penting dan perhatian yang kita perlukan untuk mencapai event tahun 2023 adalah pembentukan bola rekonsiliasi, penguatan organisasi kepemudaan, perlunya sosialisasi yang lebih luas tentang daerah pantang, pembentukan kawasan industri hasil tembakau dan pembentukan kelompok informasi masyarakat bekerja sama dengan organisasi kepemudaan.


” Hal-hal tersebut penting dengan harapan dapat kita wujudkan pada tahun 2023. Dalam hal ini kita harus bersinergi untuk kemajuan daerah,” ujarnya. 


Kinerja diskusi refleksi akhir tahun ini dipimpin oleh Amri. berjalan dengan sangat baik dan mengalir, semua peserta menyampaikan harapannya untuk tahun 2023. Beberapa dirayakan dan diharapkan untuk pengiriman bola, sosialisasi daerah moderat, antara lain. , daerah perintisan industri rokok, terkait penguatan kelompok informasi masyarakat, terciptanya masyarakat informasi, dan terkait pembangunan daerah. dan kesejahteraan rakyat. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bakso dan nasi daun secara bersama - sama ala Bale Kebon Jakem.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar