News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda NTB Kembalikan Motor Curian Kepada Pemiliknya, Kapolda: Tidak Dipungut Biaya!

Polda NTB Kembalikan Motor Curian Kepada Pemiliknya, Kapolda: Tidak Dipungut Biaya!

Polda NTB
Kapolda NTB AKBP Dr Djoko Poerwanto Saat kembalikan motor curian korban

MATARAM, - Pada Jumat (30/12/2022), sebanyak 16 unit sepeda motor dikembalikan kepada pemiliknya sebagai hasil pemeriksaan Bareskrim Polda NTB. Barang bukti (BB) hasil kejahatan selama beberapa bulan terakhir berupa sepeda motor. Salah seorang pemilik sepeda motor,  Murtan, mengaku berterima kasih kepada Bareskrim Polda NTB karena telah menemukan kendaraannya.

Sama dengan korban pencurian lainnya,Dillga Dafly Fauzan. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Bareskrim Polda NTB yang berhasil menemukan kendaraan bersama para pelaku.
  
“Ini pelajaran berharga bagi saya untuk tidak sembarangan meninggalkan kendaraan,” kata pria asal Kebon Bawak Timur, Kecamatan Ampenan ini. 
 
Siti Rachmawati Zakiah mengatakan hal senada. Perempuan 23 tahun asal Labuhan Haji, Lombok Timur ini mengaku sangat bersyukur bisa menemukan motor yang telah menjadi pendamping setianya selama bertahun-tahun.

 “ Motor NMax ini saya pakai untuk camping dan saya pakai setiap hari. Terima kasih Pak Kapolda dan Ditreskrimum Polda NTB,” kata Dora dalam sambutannya.

Kapolda NTB AKBP Dr Djoko Poerwanto mengatakan, pihaknya akan mengembalikan sepeda motor milik warga yang menjadi korban pencurian dan penyelewengan.

 "Hari ini secara simbolis kami mengembalikan barang temuan berupa sepeda motor kepada pemiliknya. Dimana kami mendapatkan hasil curian dan penggelapan dari Bareskrim Polda NTB," kata Inspektur Utama Joko pada pers akhir tahun 2022 . konferensi di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jumat (30/12). 

Irjen Joko menjelaskan, tidak ada biaya yang dipungut dalam proses pengembalian barang temuan. 

 "Pengembalian kendaraan gratis. Bagi yang memiliki sepeda motor cukup datang ke Satreskrim Polres NTB dengan membawa dokumen lengkap untuk membuktikan kepemilikannya," kata jenderal bintang dua itu. 

Kapolda NTB Joko juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjadi korban pencurian. dan pelanggaran ringan. Selain itu masyarakat juga diminta tingkatkan keamanan “Selalu waspada, kalau bisa gunakan kunci ganda saat memarkir kendaraan bermotor dimanapun dan kapanpun,” pesannya (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar