News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejuaraan Pusaka Jaya, Zita Aswanda Raih Juara I

Kejuaraan Pusaka Jaya, Zita Aswanda Raih Juara I

Juara

Peserta Pusaka Jaya yang diadakan di GOR Mataram 28-31/12/2022, Zita Aswanda Zaka Siswa Kelas 11 MAN 2 Mataram

MATARAM, - Dalam pertandingan Open Pencak Silat Pusaka Jaya Championship yang diselenggarakan di GOR Mataram pada Desember 2022, siswa kelas 11 MAN 2 Mataram Zita Aswanda Zaka yang tergabung dalam Perguruan Manunggal Mataram menjadi juara pertama. 


Tempat atlet Pencak silat Mataram Manunggal Mataram Perguruan Tinggi (MAN) 2 Madrasah Aliyah, Zita Aswanda Zaka berhasil menjadi juara. 


"Alhamdulillah juara 1," kata juara Zita Aswanda Zaka pada Sabtu, 31 Desember 2022. Zita menyatakan berada di Dikelasnya, pada pertandingan babak penyisihan, putri muda ini mampu mengalahkan wakil perguruannya dengan setengah mahziatul Huda Inoga. 


Kemenangan di babak penyisihan membawa Zita ke final. Zita berhadapan dengan Nurlaila Zalianti dari Mataram Manunggal College di Lombok Timur dan berhasil menang. 

 

Terpisah, pelatih Silat Mataram Manunggal Firman Satriawan memuji prestasi anak didiknya. "Anak ini memiliki banyak potensi," katanya.  


Pria beken Firman itu berharap Zita menjadi pencak silat atlet yang dapat membawa nama baik untuk perguruan tinggi dan sekolahnya di masa depan. 

 

 "Saya harap Zita terus termotivasi untuk berlatih dan berprestasi." Selain itu, kata Firman , semakin banyak atlet yang bisa ditandingi, semakin banyak pula pengalaman yang diperolehnya. 


Hal ini bisa menjadi modal untuk pola pikir para atlet tersebut ketika melihat NTB yang lebih bergengsi bahkan kejuaraan nasional. "Benih seperti itu harus ditanam." dia berkata. (Gl 02)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar