Islamic Center Dan Jalan Sopok Angen Segera Dibangun Di Lombok Barat

Islamic Center Dan Jalan Sopok Angen Segera Dibangun Di Lombok Barat
Kepala Dinas PUTR Lombok Barat, I Made Arthadana.MM


LOMBOK BARAT , - Pembangunan Islamic Center dan Jalan Spok Angen yang telah digagas dan direncanakan sejak tahun 2015 rencananya akan direalisasikan pada tahun 2022.


Kepala Dinas PUTR Lombok Barat, I Made Arthadana.MM menjelaskan Terkait Pembangunan Islamic Center Dan Jalan Sopok Angen yang telah direncanakan sejak tahun 2015 lalu, rencananya akan direalisasikan pada tahun 2022.


Selain itu juga, kebutuhan lahan untuk jalan kawasan pembangunan Kota Gerung Atau jalan Sopok Angen mencapai 13,4 ha., Untuk pembangunan jalan dibutuhkan 6,3 ha dan 7,1 Ha untuk pembangunan Islamic Center.


Made Arthadana , terkait anggaran di tahun 2021 sudah terealisasi sebesar Rp.5 miliar untuk pengadaan tanah dan itu diformulasikan menuju 2022.


"Jika pengadaan tanah pada bulan November selesai maka dapat dilakukan pembayarannya di tahun 2022 bulan Februari di APBD murni. Dan jika sampai pertengahan Desember belum selesai, maka dikhawatirkan skema penganggarannya dilakukan tahun 2022 terhitung mulai Januari, disamping itu sangat beresiko Dalam Penyelesaian  Pekerjaan." Ujar Made Arthadana saat di konfirmasi awak media di ruang Kerjanya. Senin 07/06/21.


Ir. H. Robijono Prasetyo selaku Konsultan perencana menyampaikan Pembangunan Jalan Sopoq Angen dan Islamic center akan menjadi icon baru Lombok Barat dimulai dari sebelah kantor Dinas Perhubungan langsung ke terusan Samsat dan Perumahan Daerah dengan Panjang kurang lebih 2,6 km dengan lebar 2 jalur ( 2 X 7 meter).


Rancang bangun dari jalan ini nantinya ditengah-tengah ada mediar dan dipinggir akan dibuat trotoar sedemikian rupa sehingga akan menjadi satu kesatuan dengan pusat pemerintahan Lombok Barat yang ada di Giri Menang dengan radius kurang lebih 165 meter.


Disamping Jalan sopoq angen juga akan dibangun kawasan Islamic Center seluas kurang lebih 2,8 Hektar yang desainnya merupakan kawasan Alun-Alun sehingga akan disebut kawasan G-Work (Gerung Work).


“Dalam Kawasan G-Work ini akan dibangun pusat ruko dengan konsep lebih santai sehingga akan memudahkan warga masyarakat bisa melewati jalan baru menuju Islamic Center kota gerung.” Ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H. Baihaqi menyampaikan Jalan Sopoq Angen dan Islamic Center dalam perencanaan fisiknya 100% di tahun 2022, Mengingat kondisi keuangan akibat pandemi covid-19 diharapkan kepada Dinas BPKAD dan BAPPEDA untuk menjadi perhatian, terkait dengan pembelian lahan dan bangunan fisiknya diharapkan bisa 30-40% dan bisa dilanjutkan pembangunannya di tahun 2023.


Sementara itu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya memberikan atensi atas dibangunnya jalan Sopoq Angen dan Islamic center ini dan berharap agar di tahun 2022 pembebasan lahan harus tuntas jangan setengah-setengah dan dilakukan sesuai dengan prosedur.


Pembangunan Jalan Sopoq Angen dan Islamic Center yang akan menjadi icon baru Lombok Barat Fauzan Khalid mengusulkan agar konsep Islamic Center ruang terbuka atau halamanya diperluas dan dibuatkan rest area untuk para pedagang kecil.


“Untuk pembangunan Islamic Center agar dibuat konsep ruang terbuka atau halamannya diperluas dengan dibuatkan rest area tempat para pedagang kecil.” Usulnya.


Hadir dalam Kegiatan ekspose ini dilakukan oleh Konsultan Perencana dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekretaris Daerah H. Baihaqi, Para Asisten dan Kepala Dinas PUTR Lombok Barat, dan Kepala OPD lainnya.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Islamic Center Dan Jalan Sopok Angen Segera Dibangun Di Lombok Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel