News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Moeldoko : Pembangunan Pengembangan BIZAM Berjalan Lancar

Moeldoko : Pembangunan Pengembangan BIZAM Berjalan Lancar

Moeldoko : Pembangunan Pengembangan BIZAM Berjalan Lancar
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., di dampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiefimansyah, SE., M.Sc.


LOMBOK TENGAH
, - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., mengakui  progres pembangunan pengembangan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid berjalan sesuai rencana.

Hal tersebut disampaikan Moeldoko  didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiefimansyah, SE., M.Sc., usai meninjau langsung progres pembangunan pengembangan BIZAM, Senin (7/6/2021). 

"Saya lihat progres pembangunannya sudah sempurna dan bagus," kata Moeldoko usai berkeliling di sekitar kawasan bandara.

Sesuai rencana dan akan rampung di akhir bulan Juni 2021. Pengembangan ini dilakukan demi mendukung event  MotoGP yang akan datang. Seperti pengembangan bandara untuk memperpanjang serta peningkatan daya dukung landas pacu (runway) dari 2,7 Km menjadi  3,3 Km.

Perpanjang ini perlu, untuk menambah dan memperluas taxiway, agar bisa memarkir pesawat berbadan lebar (wide body) sekelas B777 dan pesawat kargo logistik MotorGP.

Dan menambah daya tampung kapasitas untuk penumpang bandara. Karena diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang.

"Saat sekarang ini dengan 3 juta penumpang, akan ditambah menjadi 7 juta penumpang," jelasnya.

Begitupun pembangunan jalan baypass dari Bandara menuju ke sirkuit Mandalika sudah on the trek.

Usai meninjau Bandara, mantan panglima TNI ini bersama Gubernur NTB, Kapolda, Dirut ITD meninjau sirkuit di KEK Mandalika dan melihat outlet UMKM. (Gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar