Warga Kelurahan Arken Bawah Keluhkan Selokan Yang Buntu

selokan yang berada didepan pemukiman warga sangat memprihatinkan, pasalnya selokan tersebut hanya mengalir dan tergenang pada satu titik bahkan hingga kini belum menjadi perhatian serius pemerintah setempat.


SUMBAWA BARAT - Selokan memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni. Sistem selokan yang baik membantu mencegah banyak persoalan. Sistem saluran bisa dikatakan baik apabila bisa berhubungan secara sistematik antara satu dengan yang lainnya, yang bertujuan agar air mengalir atau berjalan dengan baik.

Berbeda hal selokan yang ada di lingkungan Arab Kenangan Bawah, Kelurahan Arab Kenangan Bawah, Kecamatan Taliwang, selokan yang berada didepan pemukiman warga sangat memprihatinkan, pasalnya selokan tersebut hanya mengalir dan tergenang pada satu titik bahkan hingga kini belum menjadi perhatian serius pemerintah setempat.

Menurut Sudirman, salah satu warga RT 05/03 Lingkungan Arab Kenangan Bawah, sejak tinggal di wilayah tersebut, selokan yang berada didepan rumahnya dijadikan tempat pembuangan akhir sebab tidak ada lagi yang menghubungkan dengan selokan lainnya.

"Kondisi ini sudah cukup memprihatinkan, sebab selokan itu dijadikan tempat pembuangan akhir oleh warga. Bayangkan saja mas, air limbah rumah tangga hanya tergenang di satu titik, sebab tidak ada lagi sambungan saluran lainnya," ungkap, Sudirman, kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

"Sebenarnya ini terjadi sejak lama, bahkan sudah bertahun-tahun namu sayangnya tidak pernah menjadi perhatian. Padahal saya sendiri sudah melaporkan kepada pihak kelurahan dan hingga kini belum direspon," tambahnya.

Ia berharap agar pemerintah segera mencari solusi agar selokan tersebut berjalan maksimal dan tidak sampai buntu seperti saat ini.

"Saya berharap dengan sistem selokan yang baik maka warga sekitar akan nyaman, bersih, dan sehat. Jujur saja sih, lantaran selokan yang kurang baik dan buntu terkadang bau got menyengat hingga ke dalam rumah. Iya, semoga saja ini menjadi perhatian pemerintah setempat," demikian, Sudirman.

Terpisah, dikonfirmasi media ini, Selasa, (8/6), melalui Via WhatsApp, Lurah Arken,  Erny Patriani, S.E, menjelaskan, terkait keluhan warganya yang di RT 05/RW 03, sudah masuk list program KOTAKU. 

“Kami sudah sampaikan melalui pak RT. Insha Allah bulan ini akan kami kerjakan,” pungkas Erny Patriani, S.E,. (gl 02)


Belum ada Komentar untuk "Warga Kelurahan Arken Bawah Keluhkan Selokan Yang Buntu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel