Kapolda dan Gubernur NTB Menjalin Kerjasama “Kesepakatan Penanganan Ketertiban Umum"



Kapolda NTB Irjen Pol Mohmmad Iqbal S.I.K, M.H, dan Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah Melaksanakan penandatanganan " Kesepakatan Penanganan Ketertiban Umum"




Mataram, - Kapolda NTB Irjen Pol Mohmmad Iqbal S.I.K, M.H, bersama pejabat utama Polda NTB melakukan kunjungan silaturahim ke Pemerintah Provinsi NTB yang diterima langsung oleh Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah di ruang kerjanya, rabu (13/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut Kapolda NTB  menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya di kantor Pemerintah Provinsi tersebut ialah untuk bersilaturrahmi dan juga memperkenalkan diri karena sebagai Pejabat baru di Polda NTB.

“Saya selaku Kapolda NTB yang baru siap mendukung penuh program Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dalam memajukan pembangunan terutama faktor keamanan di Nusa Tenggara Barat,” tegas Kapolda NTB Irjen Pol Mohmmad Iqbal.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Gubernur NTB dalam hal penanganan  covid 19 sinergitas Pemerintah Provinsi dan Polda NTB telah berjalan dengan baik.

“Kita sama-sama berharap situasi ini cepat berakhir sehingga kita maupun masyarakat dapat beraktifitas seperti semula,” imbuh Gubernur NTB.

Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut menuturkan pada kesempatan tersebut Kapolda dan Gubernur NTB menandatangani “Kesepakatan Penanganan Ketertiban Umum” sebagai langkah antisipasi bila mana perkembangan covid 19 diwilayah Nusa Tenggara Barat meningkat.

“Apabila meningkat maka setatusnya  akan ditingkatkan menjadi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)  maka Polri akan dilibatkan dalam penegakan peraturan  ketertiban umum,” tambah Artanto.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur NTB menjelaskan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah daerah pariwisata yang mana salah satunya telah ditetapkan menjadi destinasi wisata Dunia yaitu lokasi KEK Mandalika yang saat ini telah dibangun sirkuit  Motor GP dunia yang sudah memasuki tahap konstruksi.

“Sampai saat ini masih ada  yang perlu diselesaikan, sehingga ini menjadi perhatian Presiden, diharapkan dengan datangnya Kapolda NTB yang baru, kita bisa bersinergi untuk sama-sama dapat menyelesaikan semua permasalahan maupun hambatan  tersebut,” ungkap Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah.

Artanto juga mengatakan diakhir kunjungannya Kapolda NTB mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnyanya atas sambutannya dalam kunjungan perdananya  di Pemprov NTB dan Kapolda juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini yang sudah berjalan dengan baik.

“Pada kesempatan tersebut Gubernur NTB Juga mengucapkan terimakasi atas kunjungan Kapolda NTB di Pemerintah Provinsi NTB dan ucapan terimakasih atas sinergitas Polda NTB dengan Pemerintah Provinsi yang sudah terbangun sejak lama baik dalam menghadapi Pilkada maupun penyebaran covid 19, semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi sehingga dapat terjaĺin hubungan yang lebih baik lagi,” pungkas Artanto.(gl 02).


Belum ada Komentar untuk "Kapolda dan Gubernur NTB Menjalin Kerjasama “Kesepakatan Penanganan Ketertiban Umum""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel