News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Kuripan Gelar Musyawarah Desa Khusus Pendataan BLT DD

Desa Kuripan Gelar Musyawarah Desa Khusus Pendataan BLT DD

Sekcam Kuripan, Iskandar S.sos , sebagai Narasumber di Musdes Desa Kuripan,
Kepala Desa Kuripan, Hasbi,yang di dampingi Danposramil Kuripan


Iskandar, Haram Perangkat desa,Kadus Dapat Bantuan BLT-DD


LOMBOK BARAT, - Desa Kuripan Kecamatan Kuripan  melakukan musyawarah  Desa Khusus tentang pendataan penerima Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Kuripan pada hari, Rabu (13/05/2020).

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Kuripan Iskandar.S.sos  ,kepala desa Kuripan, Hasbi, Danposramil Kuripan, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa, BPD, perangkat Desa, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat,serta masyarakat Desa 

Dalam Sambutannya, Sekcam Kuripan, Iskandar.S.sos., Sebagai Narasumber di Musdes Desa Kuripan   mengungkapkan bahwa apa yang di lakukan kegiatan ini adalah agar kepala Desa dan aparat Desa Bisa benar-benar  mendata agar Mana , warga Desa yang Berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Iskandar Menambahkan , Pendataan awal BLT desa Kuripan dilaksanakan lewat musdus (musyawarah dusun) dengan melibatkan masyarakat, baik tokoh agama ,tokoh masyarakat ,tokoh wanita ,tokoh pemuda , semua RT , untuk  Mengikuti musyawarah mufakat penentuan penerima BLT desa dengan mengutamakan pemberian kepada masyarakat yang miskin di antara paling miskin, masyarakat yang tidak mampu di antara paling tidak mampu, dengan mengutamakan Papuk- Papuk,  Amaq - Amaq ,inaq- inaq  kita yang tidak bisa bekerja terutama yang  bisa melihat atau tidak bisa melihat , dan yang tidak bisa berjalan , sakit - sakitan atau sakit menahun.

Selain itu juga , mengatakan bahwa 
mengharamkan pemotongan bantuan BLT desa ini, mengharamkan perangkat desa, kadus mendapat bantuan BLT. *Kata Sekcam yang juga sebagai PLT Kepala Desa Jagaraga.

*Ia juga meminta agar masyarakat di desa bisa benar-benar mengikuti himbauan dari pemerintah pusat maupun kabupaten dan desa.* Ungkapnya.

Di tempat yang Sama,  Kepala Desa Kuripan, Hasbi  mengungkapkan, *kami selaku aparat desa dalam musyawarah ini, kami bersama aparat desa akan benar-benar mendata warga agar tidak tumpang tindih, dan benar-benar mana warga yang berhak mendapatkan bantuan,* katanya.

Lebih lanjut  , Kepala Desa Kuripan. Turun langsung ke Warga melihat kondisi calon penerima (Bantuan Langsung Tunai) BLT. yang dilakukan beberapa waktu lalu , *ia juga mengatakan Kegiatan pengecekan  sudah dimulai seminggu yang lalu.

Kepala Desa Kuripan bersama tim sudah melakukan   kunjungannya ke 9 Dusun yang ada di Desa Kuripan. Menurut Hasbi karena penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini terbatas, harus dipastikan tepat sasaran dan *alhamdulilah malam ini kita bisa lakukan Musdes.*katanya saat di wawancara melalui WhatsApp.

Kepala desa juga menghimbau kepada warga agar benar-benar mengikuti himbauan dari pemerintah agar terhindar dari virus covid-19.

*Untuk warga apabila ada warga yang terpapar Covid 19 dan kami minta warga segera melaporkan apabila ada keluhan sakit,* pungkasnya. (gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar