News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinergitas TNI-Polri Salurkan Bantuan Kepada Korban Terdampak Banjir Bandang Di Sekotong

Sinergitas TNI-Polri Salurkan Bantuan Kepada Korban Terdampak Banjir Bandang Di Sekotong

Polri-TNI bantu warga pasca banjir , memberikan bantuan  langsung ke masyarakat yang terkena banjir


LOMBOK BARAT , Pada hari Minggu tanggal 05 April 2020 pukul 13.00 WITA bertempat di dusun kambeng timur desa sekotong timur kec. Lembar telah dilakukan pemberian bantuan kepada korban pasca banjir bandang.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., melalui Kasubbag humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa SH, mengatakan bahwa Bantuan ini disalurkan oleh TNI-Polri, Camat Lembar dan Pemerintah Desa. Diserahkan langsung oleh Kapolsek lembar Ipda Boy Ari Purnomo SH, Danpos ramil lembar Pelda Dody F, Camat Lembar Hasanudin SH dan H. Ahmad Kades sekotong timur beserta staf. 

Jumlah korban material pasca banjir bandang berjumlah 34 KK dengan perinciannya yang terdapat di dusun kambeng barat 14 KK rusak ringan dan kambeng timur 17 KK rusak ringan 3 KK rusak parah di dusun lambeng timur.

Adapun bantuan dari berbagai pihak diantaranya Polres Lobar, BNPB Lobar, Tagana Lobar, dan Kepala Desa Sekotong Timur berupa Terpal, Selimut, Beras, Mie, Sarden kaleng, dan biskuit.

Penyampaian Kepala Desa yang intinya saya harapkan kesabaran warga dalam menanggapi musibah ini dan untuk bantuan yang akan disalurkan sekarang ini di khususkan untuk warga yang rumahnya rusak berat akan mendapatkan bantuan berupa terpal, selimut dan sembako, sedangkan bagi warga yang terdampak diharapkan keikhlasan untuk menerima bantuan berupa sembako.

Penyampaian Kapolsek Lembar yang intinya kami dari polri dan TNI bersama pemerintah desa mengharapkan kesabaran dalam pemberian sumbangan karena ini dikhususkan untuk warga yang rumah rusak berat, sedangkan untuk warga yang terdampak kami dari polres lobar akan berikan sembako dan saya harapkan bantuan kepada warga untuk membantu gotong royong pasca banjir.

Adapun rumah yang mengalami kerusakan berat sebanyak 3 rumah yaitu satu rumah hanyut terseret banjir, satu rumah tertimpa pohon dan satu rumah temboknya jebol.

Setelah penyaluran bantuan, dilanjutkan dengan gotong royong bersama-sama TNI-Polri, dan masyarakat pasca banjir bandang yang dipimpin oleh Kapolsek Lembar. (gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar