Cegah Virus Corona, LSM LIRA NTB Semprotkan Cairan Disinfektan ke Rumah Warga

DPW LSM LIRA NTB Syamsuddin menginstruksikan semua jajaran pengurus Lira agar bergerak bernama melawan Virus Corona ini guna membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pencegahan Covid-19.


LOMBOK TIMUR , Pandemi Covid-19 atau virus corona yang mulai menyebar ke berbagai daerah di Indonesia semakin mengkhawatirkan masyarakat.

Menyikapi kondisi itu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mengambil inisiatif dan responsif untuk membantu masyarakat melawan penyebaran virus corona.

Aksi kemanusian ini salah satunya dilakukan DPW LSM LIRA Provinsi NTB dengan menyemprotkan disinfektan secara swadaya ke rumah-rumah warga, masjid, musholla, termasuk panti asuhan yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Minggu (5/4/2020).

“Alhamdulillah, hari ini Dewan Pimpinan Wilayah Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi NTB melakukan misi kemanusiaan, sesuai dengan motto LIRA: Mendengar, Melihat dan Berbuat,” ujar Gubernur LSM LIRA NTB, Syamsuddin.

Melihat kondisi virus corona yang terus berkembang di tengah masyarakat, Bung Syam, menilai perlu upaya nyata yang harus dilakukan LSM LIRA NTB. Langkah ini sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam mencegah merebaknya virus yang mematikan itu dan kami dari DPW LSM LIRA NTB Syamsuddin menginstruksikan semua jajaran pengurus Lira agar bergerak bernama melawan Virus Corona ini guna membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pencegahan Covid-19.

Dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah penduduk, masjid, musholla, dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Lombok Timur, diharapkan perkembangan virus corona dapat dicegah.

“Kita berharap upaya penyemprotan disinfektan ini mampu membunuh virus dan berhasil dalam melawan wabah corona,” jelas Bung Syam Pengusaha Muda Asli Putra Selatan Kecamatan Jerowaru.

Lanjut juga dalam kesempatan yang sama, Ketua Satgas Cobid-19 Lsm Lira NTB Ahmad Satri,S.Si yang merupakan  sekaligus Dia sebagai Ketua Pemuda Batu Lima Selaparang menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kesihatan dan senantiasa mengikuti protokoler Dinas Kesihatan.

“ Kami berharap warga masyarakat tetap waspada, jangan panik terkait informasi yang beredar, intinya jaga kesehatan dan mengikuti arahan pemerintah Daerah sesuai Protokoler Kesehatan yang berlaku. Tutup Ketua Satgas Covid-19 Lsm Lira NTB Ahmad Satri,S.Si.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pembina DPW LSM LIRA NTB Ir. H. Syaiful Haq Asri menyampaikan bahwa kegiatan LIRA NTB akan terus bergerak demi keselamatan Ummat dan bahkan aksi ini tidak sampai di sini saja dan akan melakukan Aksi di semua Kabupaten Kota tersebar di Provinsi NTB sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Tim Satgas Covid-19 Lsm Lira NTB.

“ Alhamdulillah kegiatan DPW LSM LIRA berjalan lancar sesuai dengan rencana dan kami dari Lira NTB akan terus bergerak membantu pemerintah dalam percepatan pencegahan Covid-19 ini dan kami bekerja di Lira ini karena Mengharapkan Ridho Illahi tentunya demi kemaslahatan Ummat dan bahkan kami juga akan terus melakukan aksi nyata ini di semua Kabupaten Kota tentunya setelah selesai program di Lombok Timur. Tutup Ir. H. Syaiful Haq Asri yang merupakan juga Sekretaris Pemekaran Kabupaten Lombok Selatan. (Red/gl 02).



Belum ada Komentar untuk "Cegah Virus Corona, LSM LIRA NTB Semprotkan Cairan Disinfektan ke Rumah Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel