News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Untuk Menjaga Imun Tubuh ,Kasat Airud LOBAR Beserta Jajaran Lakukan Giat Unik Berjemur Di Kapal

Untuk Menjaga Imun Tubuh ,Kasat Airud LOBAR Beserta Jajaran Lakukan Giat Unik Berjemur Di Kapal



Satuan Satpolairud polres LOBAR saat Berjemur di Kapal




LOMBOK BARAT, Seluruh anggota Satpolairud  Polres Lombok Barat dalam melaksanakan kegiatan rutinnya,atas perintah Kapolres lombok Barat , terkait dengan adanya kegiatan berjemur dan melakukan kegiatan fisik ringan.

Sesuai dengan arahan bapak kapolres LOBAR AKBP BAGUS S .WIBOWO SIK melalui kasat pol Airud polres LOBAR IPDA I.gst .MD suarjaya melaksanakan giat berjemur selama 3 Kali  sehari pagi, siang, sore ,terkait virus covid 19 .

Selain itu juga untuk meningkatkan imun tubuh personilnya maka ada cara yang lain dilakukan kasat yaitu dengan bersama-sama berjemur di pantai maupun di kapal masing-masing dengan bertelanjang dada agar Pelaksanaannya maksimal.

Lanjut , Gusti Jaya mengatakan Giat ini akan tetap dilakukan secara rutin baik yang piket di Kapal Pangkalan lembar ataupun Di Senggigi.

Disamping itu, anggota diarahkan untuk menjaga jarak yang cukup satu sama lainnya, untuk mencegah anggota bersentuhan langsung sesama anggota.

Setelah mengatur jarak yang cukup, kepada anggota, kasat Polairud menekankan bahwa dengan menyebarnya virus corona di berbagai daerah di Indonesia, disarankan untuk berjemur seperti ini.

"Dikatakan pula bahwa berjemur di pagi hari memang bagus, namun secara khusus untuk mencegah virus corona lebih bagus dilakukan seperti waktu saat ini yaitu diatas pukul 10.00," ujarnya.

"Harapannya bila sudah berjemur seperti ini, kurang lebih selama 15 menit, virus corona tidak ada di dalam tubuh kita," ungkapnya.

Ini merupakan langkah-langkah antisipasi, untuk itu agar semua saling mengingatkan, dengan berkembangnya situasi saat ini.

Gusti Jaya  mengajak anggota untuk mengingatkan masyarakat termasuk keluarganya masing-masing, bila  perlu jangan keluar rumah, agar tetap berada di dalam rumah.


Virus Covid 19 ini  jangan dianggap remeh, dengan perkembangan situasi saat ini sehingga tantangan tugas polri semakin berat, untuk itu agar anggota melindungi diri salah satunya dengan kegiatan seperti ini.

Kasat PolAirud  mengatakan bahwa berusaha memikirkan terhadap kondisi tubuh anggota, dalam melaksanakan tugas, apalagi dalam mengantisipasi menyebarnya virus covid 19 ini.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan informasi-informasi yang didapatkan bahwa sinar matahari diatas pukul 10.00 waktu setempat, mengandung ultraviolet yang dibutuhkan tubuh kita," ucapnya.

Kandungan Ultraviolet ini memiliki kandungan Vitamin D, dimana kandungan vitamin D ini membentuk suatu imun didalam tubuh.

"Mudah-mudahan dengan imunitas yang cukup pada anggota  Polairud Polres Lombok Barat, bisa lebih menjaga kekebalan tubuh anggota," katanya.

Diharapkan ini dapat mengantisipasi masuknya virus covid 19 pada anggota , dan kegiatan ini diselenggarakan untuk sekiranya memaksimalkan anggota Polairud  Polres Lombok Barat dalam melaksanakan tugasnya.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar