News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran Covid 19, Sat PolAirud LOBAR Periksa Kapal Yang Masuk Lewat Jalur Tikus

Cegah Penyebaran Covid 19, Sat PolAirud LOBAR Periksa Kapal Yang Masuk Lewat Jalur Tikus

kapal Pol Airud Polres Lobar melaksanakan patroli dan pemantauan di perairan wilayah utara dan selatan yaitu di Senggigi, Gili Gde, dan Jeranjang. 



LOMBOK BARAT , - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo,  SIK memerintahkan agar kapal Pol Airud Polres Lobar melaksanakan patroli dan pemantauan di perairan wilayah utara dan selatan yaitu di Senggigi, Gili Gde, dan Jeranjang. 

Kasat Pol Airud Polres Lobar IPDA I Gusti Made Suarjaya mengatakan bahwa patroli tersebut untuk memastikan apakah ada kapal-kapal atau orang-orang yang masuk ke NTB khususnya Lombok Barat melalui jalur-jalur tikus atau pelabuhan tidak resmi tanpa melalui pemeriksaan terkait wabah covid 19.

Untuk itu Kasat Pol Airud memerintahkan jajarannya untuk mengantisipasi hal tersebut dengan menempatkan 3 kapal di wilayah yang dianggap tempat transit atau singgahnya kapal-kapal asing atau lokal di wilayah hukum Polres Lobar. 

Made Suarjaya menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam melaksanakan tugas patroli sebagai salah langkah antisipasi penyebaran virus covid 19 di wilayahnya. 

Dengan melibatkan 15 personil Kapolres dan gakum, Kasat Pol Airud mengatakan bahwa patroli ini akan terus dilaksanakan hingga beberapa minggu kedepan. 

"Kami akan terus melakukan pemantauan, pengawasan,  dan pemeriksaan terhadap kapal-kapal di perairan wilayah Polres Lombok Barat untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 ini," tegasnya,  Senin, (30/03). 

Dalam giat patroli tersebut, Pol Airud Polres Lombok Barat juga tak henti-hentinya memberikan imbauan terkait antisipasi dan pencegahan penyebaran covid 19 kepada awak dan crew kapal yang akan memasuki wilayah NTB. 

"Selain melakukan patroli kami juga mengimbau para awak kapal dan crew kapal yang akan memasuki wilayah NTB untuk terus melakukan antisipasi terhadap penyebaran wabah covid 19, serta selalu hidup bersih dan sehat agar tubuh tidak mudah diserang virus," ungkapnya.(gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar