Tiga Nelayan Berhasil Diselamatkan Tim PolAirud Polres LOBAR


Kasat PolAirud Gusti Jaya Saat Memberikan Minuman Kepada korban 

LOMBOK BARAT, Globallombok.co.id - Cuaca yang buruk membuat ombak cukup tinggi di sepanjang pantai di Batu Layar, Senggigi dan Ampenan, Tiga nelayan dalam sebuah kapal terjebak ombak tinggi saat berlayar dari Pantai Senggigi menuju Pantai Batu Layar, Lombok Barat.Sabtu, 4 Januari 2020.


Akibatnya, sampan milik mereka terombang ambing di laut.Sesuai perintah Kapolres lombok barat AKBP BAGUS S WIBOWO SIK. Kepada kasat pol airud agar melaksanakan giat SAR segera via tlp maupun HT  jadi kami langsung meluncur ke 2 lokasi yg berbeda untuk melaksanakan evakuasi , Polair Polres Lombok Barat diturunkan untuk membantu, namun karena cuaca cukup ekstrim, petugas juga terombang ambing sehingga harus menepi.


Kasat Polair Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya, dalam keterangan tertulis, mengatakan tidak dapat melakukan evakuasi di laut akibat ombak cukup tinggi.



“Sehingga kami membantu lewat pesisir Pantai Batu Layar bersama masyarakat. Kita menggunakan sampan di sekitar TKP untuk membantu menarik sampan yang terjebak,” ungkapnya.

Evakuasi membutuhkan waktu satu jam karena cuaca. Beruntung tiga nelayan yang terjebak berhasil diselamatkan.

Ketiga nelayan yang selamat adalah Sahlan (35), Kahar (30) dan Muraha (35). Mereka berasal dari Batu Layar.

Mereka saat itu telah selesai memancing sekitar jam 18.00 Wita. Saat pulang, mereka justru terjebak ombak besar. Perahu mereka tidak dapat bersandar dihantam ombak. Namun beruntung semua selamat. (Red/gl)



Belum ada Komentar untuk "Tiga Nelayan Berhasil Diselamatkan Tim PolAirud Polres LOBAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel