News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cuaca Buruk, Truk Muat Air Kemasan Terguling Di Dalam Kapal

Cuaca Buruk, Truk Muat Air Kemasan Terguling Di Dalam Kapal

Kendaraan yang terguling tersebut memuat sebanyak 11 Ton Air Dus Merek kemasan

LOMBOK BARAT, globallombok.com -  Cuaca Buruk Sudah datang di awal bulan ini, seperti Pada hari sabtu tgl 4 januari 2020 pkl 19.30 wita anggota sat pol airud LOBAR menerima laporan adanya truk yg terbalik diatas kapal KMP.CITRA NUSANTARA milik PT.JEMBATAN NUSANTARA di Dermaga ll Pelabuhan ASDP Lembar.

Karena cuaca buruk mengakibatkan, satu unit Kendaraan Jenis truk sedang (TS) terguling di dalam Kapal ,piket kapal sat Pol Airud berjumlah 3 personil langsung TKP membantu evakuasi dan mengambil keterangan saksi di lokasi.

Adapun Kronologis kejadiannya yaitu Pada Pukul 15.50 wita Kapal KMP. Citra Nusantara dalam perjalanan menuju Lembar, dimana saat posisi di Lintang 05'35.500 dan bujur 115'51.600 terjadi gelombang Dengan tinggi 2.5 s/d 3 meter, kecepatan angin 25 s/d 30 knot.

Sehingga mengakibatkan terbaliknya Truk Sedang (TS) yang dikemudikan oleh I GEDE JAYA BUDIARTA, Alamat : Jln.tegal sari no 42 Biaung Denpasar Bali, Tempat tgl lahir : Karang asem 03-07-1971.

Sesuai perintah Kapolres lombok barat AKBP BAGUS S WIBOWO SIK  melalui Kasat pol airud polres lobar IPDA I.GST MD SUARJAYA dari informasi dilapangan, Penyebab tergulingnya truk tersebut karena Cuaca buruk.

Tempat Lasing yang diikat di besi kecil  samping kendaraan terlepas saat cuaca buruk, karena tidak kuat menahan beban.

Atas peristiwa tersebut, personil sat pol airud polres lobar bersama dgn polsek kp3 Pelabuhan Lembar mengambil Tindakan yaitu Berkoordinasi dengan pihak pelayaran, Berkoordinasi dengan pihak BPTD, serta Berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja yang akan memproses ganti rugi kerusakan kendaraan tersebut.
Selain itu, Gusti Jaya  Melakukan pengamanan saat evakuasi barang dan kendaraan, mendata identitas Pengemudi dan kendaraan, serta mengecek kerusakan kendaraan.


Kendaraan yang terguling tersebut memuat sebanyak 11 Ton Air Dus Merek kemasan.
Sampai saat ini, Proses Evakuasi masih berlangsung di Dermaga ll Pelabuhan ASDP Lembar.(red/gl).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar