News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pilkada Lotim 2024, Tiga Parpol Sepakat Usung Paket Luthfi-Wahid

Pilkada Lotim 2024, Tiga Parpol Sepakat Usung Paket Luthfi-Wahid

PKB, Perindo dan Partai Gelora sepakat mengusung pasangan, bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM Syamsul Luthfi-H. Abdul Wahid (Luthfi Wahid). 

LOMBOK TIMUR - Tiga partai politik (Parpol) menandatangani kesepakatan bersama mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Timur 2024. 

Ketiga parpol itu, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Penandatangan perjanjian ini dihadiri oleh para ketua dari masing-masing partai.

Ketua DPC PKB Lombok Timur, Abrorni Luthfi mengatakan PKB, Perindo dan Partai Gelora sepakat mengusung pasangan, bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM Syamsul Luthfi-H. Abdul Wahid (Luthfi Wahid). 

"Alhamdulillah PKB, Perindo dan Partai Gelora telah mendatangani surat kesepakatan bersama mengusung pasangan HM Syamsul Luthfi sebagai bakal calon bupati dan H. Abdul Wahid sebagai bakal calon Wakil Bupati Lombok Timur, pada Pilkada 2024", kata Abrorni Luthfi, Ahad malam, 12 Mei 2024 di Lesehan Masarro Kayangan, Labuhan Lombok.

Abror menambahkan, ketiga partai pengusung ini, pada Pileg 2024, PKB meraih 4 kursi, Perindo 4 kursi dan Partai Gelora 2 kursi, sehingga total 10 kursi di DPRD dan telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan bakal calon ke KPU.

Dengan telah ditandatanganinya surat kesepakatan ini diharapakan partai koalisi melakukan koordinasi secara intens dan menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan pasangan Luthfi-Wahid di Pilkada Lotim yang dihelat pada 27 November mendatang. 

"Dengan telah ditandatanganinya surat kesepakatan tersebut diharapakan partai koalisi untuk mulai bergerak sosialisasi masif memenangkan Luthfi-Wahid," kata Abror. 

Semintara itu Sekertaris DPD Partai Gelora, berdasarkan hasil rapat Tim Pokja Kabupaten dan Pokja Provinsi Partai Gelora telah membuka peluang dukungan seluas luasnya terhadap Pasangan Luthfi-Wahid, artinya ia sangat yakin dengan hadirnya paket Luthfi-Wahid ini akan memberikan spirit arah baru untuk wujudkan sebuab perubahan terhadap daerah khususnya Kabupaten Lombok Timur.

“Kami dari partai GELORA seyakin yakinnya InsyaAllah paket Luthfi-Wahid akan menang dalam kontestasi Pilbup 2024 ini dan kedua sosok ini sangatlah layak memimpin Lombok Timur dikarenakan memikiki pengalaman yang banhak dan dapat membawa Lombok Timur Lebih Maju dan Religius, Intinya ini adalah pasangan Sempurna yaitu Zuriat NWDI dan Kader NU bersatu." ucapnya dengan semangat.

Lanjut juga tak ketinggalan Syamsuddin selaku Sekertaris Partai Perindo Lombok Timur yang sekaligus Direktur Gerakan Masyarakat Lombok Timir Untuk Syamsul Luthfi (Gema Msl) menyatakan bahwa Partai Perindo akan terus berupaya maksimal untuk memenangkan pasangan Luthfi-Wahid dengan mengerahkan kekuatan Partai dan sayap-sayap pergerakan Perindo yang ada sampai tingkat ranting.

“Kami juga akan terus berupaya dengan berbagai usaha untuk memenangkan paket ini, karena Paket Luthfi-Wahid ini adalah paket yang sudah siap dari tiket mendaftar sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nantinya di KPU Lotim dan juga paket ini adalah paket Komplit, maksud saya ini adalah penyatuan ormas besar yaitu Zuriat NWDI dan Kader NU Kompak Utuh Bersatu Untuk Wujudkan Lombok Timur Lebih Maju dan Religius." ucapnya.

Sambung Bung Syam panggilan akrab Sekretaris Perindo Lotim menyampaikam pesan Ketua DPD Partai Perindo Lotim lewat pesan singkat WhatAp yaitu Ust. Djamaluddin, " Ketua kami menyerukan semangaf juang buat kami di internal Partai Perindo untuk bergerak dan mendukung penuh paket Luthfi-Wahid serta Partai Perindo akan berjuang All Out guna memenangkan pasangan ini demi terwujudnya Lombok Timur yang Lebih Maju dan Religius." Cerita Syamsuddin. (***)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar