News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Event Menarik Ramaikan Pesona Khazanah Ramadhan 2024

Puluhan Event Menarik Ramaikan Pesona Khazanah Ramadhan 2024

Dinas Pariwisata Provinsi NTB kembali menggelar kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center (IC) NTB. Pada Ramadhan tahun ini, kegiatan tersebut digelar dengan nama Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan Bank NTB Syariah 2024.

MATARAM, -  Dinas Pariwisata Provinsi NTB kembali menggelar kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center (IC) NTB. Pada Ramadhan tahun ini, kegiatan tersebut digelar dengan nama Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan Bank NTB Syariah 2024.

Dibuka  Ibnu Salim S. H., M. Si, CGCAE, Penjabat Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat mengatakan, event ini dihadirkan dengan semangat ekspresi keagamaan dalam balutan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama Usaha Kecil Menengah. 

"Energi dimensi ukhrowi itu kita perluas lagi melalui kegiatan yang produktif menumbuhkan ekonomi dan menjaga inflasi", ujar Ibnu di Islamic Center, Senin (18/03). 

Kepala Dinas Pariwisata, Jamaluddin Malady mengatakan, awalnya pembukaan Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan akan dibuka Sabtu, 16 Maret 2024, namun karena masih dalam kondisi cuaca ekstrem, kegiatan rutin itu akhirnya diundur. untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para peserta serta pengunjung.
Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan dibuka hari ini selama 20 hari kedepan dengan konsep acara tidak jauh dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya. dengan bazar dan jual beli yang melibatkan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) NTB, Gelegar Pesona Khazanah juga diramaikan kegiatan-kegiatan edukatif, kreatif  dan pertunjukan seperti Book Fair, Pameran Seni Budaya Islam, Pameran Busana, Pameran Hadycraft, Pameran Tour and Travel, Lomba Foto dan Video, Talkshow, E-Sport, Lomba Mewarnai, Fashion Show Umum dan OPD, Pildacil dan lain sebagainya.

Jamaluddin mengatakan, pengunjung di kegiatan ini diharapkan bisa mencapai seribuan per hari agar kegiatan ekonomi bisa berjalan dengan baik. Sehingga jemaah salat magrib dan tarawih diharapkan bisa mampir di Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan ini.

“Mudah-mudahan Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan tahun ini jauh lebih ramai daripada tahun kemarin. Terlebih banyak kegiatan yang meramaikan Khazanah sekarang ini,” ujarnya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar