News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Ribu Suara Hilang, Nanang Samodra Laporkan Ke BAWASLU LOBAR

Puluhan Ribu Suara Hilang, Nanang Samodra Laporkan Ke BAWASLU LOBAR

Bawaslu


Dr. Ir. H. Nanang Samodra KA, M.Sc. Caleg DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Pulau Lombok II bersama Timnya mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat, Selasa, 27 Februari 2024. 


LOMBOK BARAT, - Dr. Ir. H. Nanang Samodra KA, M.Sc. Caleg DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Pulau Lombok II bersama Timnya mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat, Selasa, 27 Februari 2024. 


Kedatangan Nanang Samodra tersebut guna menindaklanjuti indikasi kecurangan Perolehan suara yang Ia peroleh di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Barat. 


8 Kecamatan itu antara lain, Kecamatan Lingsar, Kecamatan Gunung Sari, Kecamatan Narmada, Kecamatan Kediri, Kecamatan Labuapi, Kecamatan Kuripan, Kecamatan Gerung dan Kecamatan Sekotong.


Nanang Samodra mengatakan, tujuan kami datang kemari adalah ingin melaporkan terjadinya mutasi suara yang merugikan kami sebagai Calon DPR RI yang menguntungkan calon-calon lain, membuat suara saya berkurang dan suara calon lain bertambah.


"Kami datang ke Bawaslu untuk meminta perlindungan dan keadilan agar tidak terjadi hal-hal kecurangan sehingga Pemilu ini dapat berjalan dengan lancar, adil, aman, tertib, damai," katanya.


Nanang Samodra tidak bisa menyebutkan siapa pelaku dibalik kecurangan/mutasi suara yang merugikannya.


"mengenai Oknum saya tidak bisa sebutkan karena sifatnya itu adalah para petugas yang yang ada di 8 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat, kecuali Kecamatan Batu Layar dan Kecamatan Lembar," Tegasnya.


Lanjutnya, 8 Kecamatan lainnya terindikasi datanya mengalami perubahan dilihat dari Formulir DA 1 yang mereka siapkan. 


Atas Kecurangan/mutasi ini Nanang Samodra kehilangan lebih dari puluhan ribu  suara.


"Marilah kita berkompetisi secara sehat, jangan sampai ada pihak-pihak lain yang dirugikan. Kita senang kalah terhormat dan tidak senang menang tidak terhormat," tutupnya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar