News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala Desa Mamben Baru Apresiasi Program Jumat Salam, Aspirasi Masyarakat Tuntas

Kepala Desa Mamben Baru Apresiasi Program Jumat Salam, Aspirasi Masyarakat Tuntas

Jumat Salam
Kepala Desa Mamben Baru kabupaten Lombok Timur


LOMBOK TIMUR, - Program Jumat Salam (Jumpa Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat) merupakan program yang digagas oleh Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, dan kini telah mencapai edisi ke-12. Program ini bertujuan untuk mendekatkan pemerintah provinsi dengan masyarakat pedesaan dan mengatasi berbagai permasalahan yang mereka hadapi. Salah satu desa yang merasakan manfaat dari program ini adalah Desa Mamben Baru .


Kepala desa Mamben Baru, Lukman mengapresiasi program Jumat Salam sebagai sarana mengidentifikasi kebutuhan pokok baik masyarakat maupun pemerintah desa. “Program Jumat Salam” sangat baik untuk mengidentifikasi kebutuhan dasar masyarakat desa dan pemerintahan desa.


Dalam acara ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang terlibat dalam pembangunan fisik dan sosial langsung berkunjung ke desa untuk menyerap aspirasi masyarakat. “ Mereka juga melakukan apa yang diperlukan untuk kesejahteraan masyarakat secara mendasar dan organik,” kata Lukman (2/2/2024).usai acara Jumat salam di desa mamben Baru.


Lukman menambahkan, program Jumat Salam juga memberikan dampak positif terhadap masyarakat desa mamben baru. Dengan adanya kunjungan dari OPD, warga desa kami  mempunyai kesempatan untuk mengeluarkan keluh kesah yang ada , supaya bisa diterima oleh para dinas terkait melalui program Jum'at salam ini.


Seperti apa yang menjadi permasalahan di desa kami , bisa kita sampaikan di acara program Jum'at salam ini diantaranya infrastruktur, kesehatan,pendidikan dan ekonomi.


“ Kami dari pemerintah desa berharap melalui program Jum'at salam ini Bisa diselesaikan persoalan- persoalan dan bisa diselesaikan apa yang menjadi  aspirasi masyarakat.” Katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang di wakili Kabid Bidang SMA, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada siswa siswi yang ada di desa mamben Baru.

Selain itu , Kami berterima kasih atas diadakan program Jum'at salam dan pemberian bantuan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB berupa buku tulis dan telur kepada para siswa siswi yang ada di desa mamben Baru ini. (Gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar