News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT MAPORINA, Dinas Perdagangan Memfasilitasi 8 Pelaku Usaha di Bazar UMKM

HUT MAPORINA, Dinas Perdagangan Memfasilitasi 8 Pelaku Usaha di Bazar UMKM

UMKM
Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si menghadiri Kegiatan Pembukaan Sarasehan, Seminar Nasional Dan Pameran Pertanian Organik dalam Rangka Peringatan Puncak Ulang Tahun Masyarakat Petani dan Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) Ke-24 di BRIDA NTB pada Senin, 26 Februari  2024.


MATARAM, - Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si menghadiri Kegiatan Pembukaan Sarasehan, Seminar Nasional Dan Pameran Pertanian Organik dalam Rangka Peringatan Puncak Ulang Tahun Masyarakat Petani dan Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) Ke-24 di BRIDA NTB pada Senin, 26 Februari  2024.


Kegiatan dibuka langsung oleh Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya MAPORINA menjadi suatu hal yang baik, karena  merupakan tempat berkumpulnya para produsen dan konsumen yang menjadi salah satu cara untuk mengontrol ketersediaan produk pertanian, sehingga tidak terjadi kekurangan maupun kelebihan stok.


Lebih lanjut, Ketua Umum MAPORINA, Subandriyo turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB atas kolaborasi yang luar biasa dalam mewujudkan acara Hari Ulang Tahun MAPORINA.


“terima kasih kepada Pak Pj. Gubernur NTB yang telah mensupport kegiatan MAPORINA, dimana MAPORINA di wilayah NTB adalah satu-satunya pengurus wilayah yang mampu mendirikan 10 MAPORINA di wilayahnya”, ucapnya.


Pada kesempatan tersebut, Dinas Perdagangan NTB bekerja sama dengan BULOG menggelar Operasi Pasar Murah. Dimana seperti yang diketahui saat ini harga beras melambung tinggi yang disebabkan oleh peralihan musim panen akibat perubahan cuaca.


Dinas Perdagangan bersama BULOG menyediakan sekitar 2 ton beras, 100 kg gula pasir dan 120 liter minyak goreng, yang dalam waktu singkat beras habis terjual karena antusiasme dan kebutuhan masyarakat yang tinggi saat ini.


Sebagai informasi, khusus pembelian beras dibatasi setiap orangnya hanya dapat membeli maksimal 10 kg, agar masyarakat yang tinggal di seputaran lokasi Operasi Pasar Murah dapat pembagian secara merata.


Disamping itu, Dinas Perdagangan turut memfasilitasi 8 Pelaku Usaha pada Bazar UMKM yang menjual berbagai macam kuliner makanan dan minuman, serta NTB Mall yang turut berpartisipasi dalam Pameran Pertanian Produk Organik Indonesia yang diselenggarakan oleh BRIDA NTB.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar