News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Gubernur Miq Gite Harapkan adanya Padanan-padanan Kearifan Lokal dalam Proses Berbahasa

Pj Gubernur Miq Gite Harapkan adanya Padanan-padanan Kearifan Lokal dalam Proses Berbahasa

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi M. Si., membuka kegiatan Rapat Koordinasi Antar instansi dan Diskusi Kelompok Terpumpun dalam rangka penyusunan model pembelajaran Bahasa Daerah Sasambo di provinsi NTB Tahun 2024, bertempat di Hotel Santika, Mataram (29/1/24).

MATARAM, - Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi M. Si., membuka kegiatan Rapat Koordinasi Antar instansi dan Diskusi Kelompok Terpumpun dalam rangka penyusunan model pembelajaran Bahasa Daerah Sasambo di provinsi NTB Tahun 2024, bertempat di Hotel Santika, Mataram (29/1/24).

Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Bahasa Provinsi NTB, Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Balai Bahasa NTB yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk terus melestarikan terhadap bahasa daerah.

"Mudah-mudahan ada upaya kreatif dari para peserta dan mainstro-mainstro untuk mencoba mencari padanan-padanan kearifan lokal dalam proses kita berbahasa," tutur Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur.

Ditambahkan Miq Gite bahwa apapun hasil dari kegiatan Rakor ini bisa disampaikan mengingat saat ini sedang melakukan proses tahapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

"Apa yang dihasilkan hari ini dapat menjadi rekomendasi untuk sama-sama kita kawal agar masuk dalam RPJPD tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Bahasa NTB, Dr. Puji Retno Hardiningtyas, S.S., M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah dilakukan dalam tiga tahun terakhir yang diselenggarakan dari tanggal 29-31 Januari 2024.

Disebutkan, tujuan dari kegiatan ini untuk menyatukan pikiran antara Kantor Bahasa Provinsi NTB dengan Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan baik kabupaten/kota, Sastra Daerah, Mainstro dan masyarakat secara luas.

Diharapkan kedepannya, adanya komitmen bersama untuk melaksanakan model pembelajaran yang diimbangi dengan lahirnya kurikulum muatan lokal di setiap kabupaten/kota.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar