News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BAZNAS Serahkan Rumah Mahyani Kepada Masyarakat Kurang Mampu

BAZNAS Serahkan Rumah Mahyani Kepada Masyarakat Kurang Mampu

BAZNAS
Ketua Baznas Lombok Barat. , TGH. M. Taisir al Azhar

LOMBOK BARAT, - Baznas Kabupaten Lombok Barat baru saja menyerahkan 17 unit rumah layak huni kepada masyarakat kurang mampu di delapan kabupaten pada Rabu, 31 Januari 2024. 


Peresmian dan serah terima rumah Mahyani berlangsung di Desa Pelulan, Kuripan Utara, bersama Ketua Baznas Lombok Barat. , TGH. M. Taisir al Azhar bersama Asisten 1 Lombok Barat, Agus Gunawan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lombok Barat, Bahruddin Basya meresmikan acara tersebut.


TGH. M. Taisir al Azhar menyatakan, rumah Mahyani yang dibangun pada tahun 2023 ini merupakan bagian dari program Baznas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini bertujuan untuk mengubah rumah yang tidak memadai menjadi rumah yang nyaman dan sehat, terutama bagi mereka yang tinggal di rumah yang terbuat dari bahan seadanya seperti atap jerami dan dinding bambu.


 “Dengan hadirnya rumah Mahyani, kami berharap masyarakat bisa lebih bahagia, sejahtera, dan menikmati kualitas hidup yang lebih baik. Selain itu, saat musim hujan, mereka tidak perlu lagi khawatir basah kuyup atau mengalami banjir,” kata TGH. M.Taisir al Azhar.


Ia menambahkan, pada tahun 2024, Baznas Lombok Barat mengalokasikan dana sekitar Rp800 juta untuk pembangunan rumah Mahyani di kabupaten tersebut. Anggaran ini meningkat sebesar Rp200 juta dibandingkan alokasi tahun sebelumnya sebesar Rp600 juta. Dengan anggaran tersebut, Baznas Lombok Barat menargetkan membangun kurang lebih 40-50 unit rumah Mahyani. 


“Kami juga berencana bekerjasama dengan perusahaan swasta atau pengembang lainnya untuk membangun lebih banyak lagi rumah Mahyani di Lombok Barat. Kami akan mengundang pihak-pihak terkait untuk membicarakan hal ini dalam waktu dekat,” kata TGH. M.Taisir al Azhar.


Lebih lanjut ia mengungkapkan, pada tahun 2024, Baznas Lombok Barat mempertimbangkan tidak hanya membangun rumah baru, tetapi juga merenovasi rumah yang sudah ada. Hal ini dimaksudkan untuk memperluas cakupan program Mahyani di wilayah Lombok Barat. 


“Kami ingin seluruh masyarakat Lombok Barat memiliki rumah yang layak huni, sejalan dengan visi Baznas sebagai lembaga utama peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas TGH. M.Taisir al Azhar.(gl 02 )

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar