News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ekstrakurikuler Lentera Hati Menarik Perhatian Pengunjung Di Acara Epic Edu Fair 2024

Ekstrakurikuler Lentera Hati Menarik Perhatian Pengunjung Di Acara Epic Edu Fair 2024

Lentera Hati
Pendiri LHBS, Abah Muazar Habibi Saat Bersama Pembina LHBS


MATARAM - Penampilan spesial Kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) Pondok Pesantren Lentera Hati memukau penonton dalam acara Epic Edu Fair yang digelar di Atrium Ground Floor Lombok Epicentrum Mall pada Sabtu (29/01/2024). 


Peserta penampilan khusus tersebut terdiri dari pelajar dari berbagai jenjang, mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga SMA (Sekolah Menengah Atas) LHBS (Lentera Hati Boarding School). Beragam pertunjukan yang disuguhkan, antara lain drama musikal bela Palestina, tapak suci, wushu, karate, taekwondo, hingga tari Saman, semuanya memukau para pengunjung Epicentrum Mall. Acara ini juga diikuti oleh beberapa sekolah di Mataram dan Lombok Barat dengan menampilkan booth promosi dan pendaftaran.


“Dalam acara ini kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa pesantren selama ini dianggap sebagai kelas marginal. Kami ingin membuktikan bahwa pesantren bukanlah kelas marginal,” ujar Abah Muazar Habibi, pengasuh Lentera Hati. 


Mereka yang pertama kali mengikuti acara Epic Edu Fair ini bertujuan untuk lebih mengenalkan keberadaan kegiatan ekstrakurikuler Lentera Hati kepada masyarakat. 


Selama ini publisitas sekolah hanya mengandalkan pemberitaan media dan tidak pernah memasang spanduk. Namun mereka bergembira karena dengan antusiasnya LHBS yang telah tumbuh dan menjadi salah satu sekolah teladan nasional dalam pendidikan karakter selama hampir 13 tahun, kini mereka berharap dapat mengembangkannya lebih lanjut sebagai pilot project.Lentera Hati


Lentera Hati bangga menampilkan diri sebagai pesantren teladan yang unggul tidak hanya secara intelektual tetapi juga secara fisik. Terlihat pada pementasan hari ini, setiap aksi yang ditampilkan sebelumnya telah meraih penghargaan. Terlebih lagi, dua mahasiswa yang baru saja memaparkan tentang LHBS dalam bahasa Inggris, merupakan pemenang Olimpiade Biologi internasional pada bulan Juli dan akan mewakili Indonesia pada Olimpiade Biologi Asia di Thailand.


 “Selain penampilan, keterlibatan kami terhadap Palestina juga merupakan salah satu bentuk ekspresi empati kami. Kami tidak hanya terharu hati tapi juga berkontribusi secara mental dan finansial untuk membantu saudara-saudara kami di Palestina,” tambah Abah Muazar Habibi.


Yayasan Lentera Hati mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa dan pemangku kepentingan baik pemerintah Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram, dan Kabupaten Lombok Barat, serta pihak swasta, jurnalis, dan masyarakat luas yang telah sangat mendukung selama ini 13 tahun mendukung sangat luar biasa. 


Selama acara Epic Edu Fair berlangsung, banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk berbagai jenjang pendidikan di LHBS. Namun memasuki tahun ajaran baru 2024, Lentera Hati telah mencapai kapasitasnya dalam hal penerimaan mahasiswa baru, baik di Mataram maupun Lombok Barat, karena tingginya permintaan sejak proses penerimaan tahun sebelumnya.


“Saat ini mahasiswa LHBS sudah berjumlah lebih dari 1.100 orang, mulai dari kampus di Jempong hingga kampus di Ireng,” pungkas Abah Muazar Habibi.


Penampilan istimewa Kegiatan Ekstrakurikuler Pondok Pesantren Lentera Hati pada acara Epic Edu Fair tidak hanya mencuri perhatian namun juga menjadi bukti keunggulan kualitas dan prestasi sekolah. “Lebih lanjut ditegaskan bahwa pesantren, seperti LHBS, tidak boleh dikesampingkan tetapi diakui sebagai lembaga pendidikan yang berharga dan luar biasa.” Tegasnya.


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar