News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Operasi Pasar Murah Desa Jagaraga, Diserbu Masyarakat Setempat

Operasi Pasar Murah Desa Jagaraga, Diserbu Masyarakat Setempat

Jagaraga
Kepala Desa Jagaraga, Muhammad Hasyim 


LOMBOK BARAT,-  Muhammad Hasyim, Kepala Desa Jagaraga , kecamatan Kuripan kabupaten Lombok barat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Lombok barat  atas program kegiatan pasar murah yang diadakan di kantor desanya. 


Menurutnya, program ini sangat bermanfaat untuk meringankan beban warga Desa Jagaraga dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok.


“Program operasi pasar murah ini sangat membantu masyarakat kami di Desa Jagaraga, apalagi dalam situasi perekonomian saat ini. Kami bersyukur karena hingga akhir tahun, kami masih menerima program ini dari Bupati,” kata Hasyim . Rabu ( 27/12/2023) 


Hasyim pun mengapresiasi upaya Bupati  Lombok Barat dalam menekan inflasi di wilayah tersebut, Ia mencontohkan informasi Kementerian Dalam Negeri bahwa Lombok Barat merupakan wilayah dengan inflasi terendah se Indonesia.


”Alhamdulillah Lombok Barat berhasil menjaga stabilitas harga. Hal ini patut mendapat pujian dan pengakuan. “Kami berharap pemerintah Lombok barat terus memberikan perhatian pada sektor pertanian dan peternakan karena berdampak besar terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat,” kata Hasyim. 


Hasyim berharap program operasi pasar murah ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan. Ia menyarankan agar bahan pokok yang dijual dalam program ini lebih lengkap dan memadai. Diakuinya, banyak yang berminat mengikuti program tersebut, namun persediaannya masih terbatas. 


“Kami berharap operasi pasar murah ini dapat diselenggarakan tidak hanya pada saat inflasi atau krisis, tetapi juga secara berkala untuk membantu masyarakat. Kami juga berharap barang yang dijual semakin beragam dan cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat”, ujarnya. 


Selain program kegiatan pasar murah, pemerintah desa mempunyai beberapa program yang membantu masyarakat dalam bidang pertanian dan peternakan. Salah satunya memberikan subsidi benih kepada petani yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian. 


“Ini salah satu program kami. cara untuk membantu masyarakat di bidang kebutuhan pokok. “Kami berharap benih ini dapat membantu petani meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertaniannya,” tutup Hasyim. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar