News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT ke 25, DESAK DATU Bagikan Ratusan Santunan Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

HUT ke 25, DESAK DATU Bagikan Ratusan Santunan Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua dan pengurus DESAK DATU yaitu HK. L. Winengan dan Gunawan beserta pengurus yang lain membagikan sebanyak seratus lebih paket sembako kepada beberapa anak yatim dan kaum dhuafa dari Desa Dasan Tapen. 


LOMBOK BARAT, -  Dalam rangka Hari ulang tahun Dewan Muda Bersatu (DESAK SATU) yang ke-25 menggelar bhakti sosial memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa bertempat kediaman Sekjen DESAK SATU di Desa Dasan Tapen Rabu 27 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua dan pengurus DESAK DATU yaitu HK. L. Winengan dan Gunawan beserta pengurus yang lain membagikan sebanyak seratus lebih paket sembako kepada beberapa anak yatim dan kaum dhuafa dari Desa Dasan Tapen. 

Dalam kesempatan itu awak media mewawancarai ketua HK. L. Winengan beliau mengulas dan menceritakan sejarah terbentuknya Lembaga Sasak Pertama itu dimana Dewan Sasak Muda Bersatu ini adalah lembaga Sasak yang pertama kali digaungkan sebagai bentuk kemerdekaan pemuda sasak dalam menyampaikan aspirasinya. 

"maka kami bentuk Dewan Muda Sasak itu untuk mempersatukan pemuda sasak saat itu perencanaan pembentukan Desak Datu sekitar tahun 1997 dan baru di deklarasi pada tahun 1998. Jadi supaya dipahami bahwa Dewan Sasak Muda Bersatu ini hampir lebih dulu berdiri dengan majelis adat sasak" Pungkasnya. 

Ini kita buat sebagai wadah untuk mempersatukan masyarakat atau anak muda pada saat itu masyarakat Sasak sangat ditindas bahkan tidak bisa melakukan gerakan apapun bentuknya dan selalu dipanggil saat warsito selaku gubernur suka Soekotjo Selaku Danrem dan patigae  sebagai kepala kesbangpol. 

inilah awal mulai bangkit masyarakat Sasak dan berdiri lembaga yang namanya Dewan Sasak Muda Bersatu 25 tahun yang lalu. "Hari ini saya bangkitkan karena saya lihat sudah mulai bercerai berai terlalu banyak lembaga Sasak muncul dengan kepentingan kepentingan yang berbeda sehingga saya kembalikan Dewan Sasak Persatu ini muncul dan saya beri nama" Tegas winengan. 

Reinkarnasi Dewan Muda Sasak Bersatu insyaallah ini kami awali dengan melakukan santunan kepada anak yatim dan orang tua. 

Dalam kesempatan itu juga HK. L. Winengan selaku ketua mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah bekerja sama ada Bank NTB Syari'ah atas partisipasinya untuk mendukung acara ini. Mudah mudahan apa yang dilaksanakan ini dan bagi yang menerima ada manfaatnya. 

Adapun alasan HK. L. Winengan  melaksanakan kegiatan bhakti Sosial di kediaman sekjen Dewasa Muda Bersatu yang kedua karena perannya dalam membesarkan lembaga ini, yang pertama meninggal pada saat selesai mengamankan konflik Karang Genteng dengan Pagutan,  meninggal kecelakaan di narmada karena capek karena menyelesaikan konflik itu selamat tiga bulan, untuk melanjutkan dan terus berdirinya lembaga maka mengangkat Gunawan sebagai sekjen yang kedua hingga saat ini.

"Harapan kami kedepan akan terus menggaungkan DESAK DATU agar berjalan sebagai mana mestinya," Tutupnya

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar