News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masuk 3 Besar Nasional, Pemprov NTB raih Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS RI

Masuk 3 Besar Nasional, Pemprov NTB raih Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS RI

NTB
Bupati Lombok Barat, Wabup Loteng akan menerima hasil EPSS dengan Kategori Baik dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) salah satu desanya yaitu Desa Kalimantong Kecamatan Brang Ene dianugerahi Desa Cinta Statistik diterima oleh Camat Brang Ene didampingi Kepala BPS Kab. Sumbawa Barat

JAKARTA,  - Pemerintah Provinsi NTB masuk dalam 3 besar Nasional penghargaan Anindhita Wistara Data Badan Pusat Statistik (BPS) RI atas Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS), kategori baik, bersama dengan DKI Jakarta dan Provinsi Bali, berlangsung di Jakarta, Senin (04/12).

EPSS merupakan penilaian secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan Statistik Sektoral.

Mewakili Pj Gubernur NTB, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, M.M menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi NTB telah merancang sistem pengelolaan data sektoral yang terpusat dengan mengacu pada prinsip-prinsip Satu Data Indonesia, termasuk standar data, metadata, interoperabilitas, dan kode referensi/data induk. 

"Data ini juga diterbitkan melalui portal data terbuka dalam format yang dapat digunakan kembali dan mudah dibaca, serta disediakan tanpa biaya. Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik sebagai Walidata memastikan bahwa data yang dihasilkan oleh organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi NTB dapat memenuhi standar kualitas data yang telah ditetapkan," jelasnya Doktor Najam.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Provinsi NTB semakin mendekatkan diri untuk mencapai tujuannya dalam mengelola data yang berkualitas, mendukung perencanaan pembangunan yang lebih baik, dan memberikan manfaat kepada masyarakat secara menyeluruh.

Hadir juga dari Bupati Lombok Barat, Wabup Loteng akan menerima hasil EPSS dengan Kategori Baik dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) salah satu desanya yaitu Desa Kalimantong Kecamatan Brang Ene dianugerahi Desa Cinta Statistik diterima oleh Camat Brang Ene didampingi Kepala BPS Kab. Sumbawa Barat. (Gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar