News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Kabupaten Lombok Barat Sabet Juara Umum Ketiga Lomba Kirab Pemilu 2024

KPU Kabupaten Lombok Barat Sabet Juara Umum Ketiga Lomba Kirab Pemilu 2024

PEMILU
KPU Kabupaten Lombok Barat berhasil menyabet gelar Juara Umum Terbaik Ketiga Tingkat Nasional Lomba Kirab Pemilu 2024 Kategori Umum Tahun 2023 yang diberikan pada kegiatan Konsolidasi Nasional Persiapan Pemilu di Istora GBK Jakarta, Sabtu (30/12). 


JAKARTA, - KPU Kabupaten Lombok Barat berhasil menyabet gelar Juara Umum Terbaik Ketiga Tingkat Nasional Lomba Kirab Pemilu 2024 Kategori Umum Tahun 2023 yang diberikan pada kegiatan Konsolidasi Nasional Persiapan Pemilu di Istora GBK Jakarta, Sabtu (30/12). 

Pemberian penghargaan Juara Umum Kirab Pemilu 2024 diberikan kepada Juara Umum Kesatu KPU Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Juara Kedua diberikan kepada KPU Kabupaten Bangli Provinsi Bali dan Juara Ketiga diberikan kepada KPU Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Penyerahan Penghargaan dilakukan oleh pimpinan KPU RI dari Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU RI Mochammad Afifudin dan Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan Sutrisno kepada masing-masing Ketua KPU pemenang lomba. 

Kirab Pemilu Tahun 2024 yang dicanangkan oleh KPU RI merupakan ajang sosialisasi, koordinasi dan konsolidasi untuk pemersatu bangsa. Selain juga memperkenalkan hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 juga untuk mengajak semua lapisan masyarakat yang telah memiliki hak suara untuk menyalurkan haknya di TPS terdekat. 

Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan pada 7 - 14 Juli 2023 dengan berbagai kegiatan dan roadshow ke 10 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat. Dimulai dengan penyambutan (Sorong Serah) dari KPU Kota Mataram pada tanggal 7 Juli 2023 dan diakhiri dengan penyerahan KPU Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali pada 14 Juli 2023. 

Ketua KPU Kabupaten Lombok Barat, Bambang Karyono, M.H., mengapresiasi pelaksanaan Kirab Pemilu di Kabupaten Lombok Barat yang merupakan kerja kolaborasi antar stakeholder baik itu pemerintah daerah, Partai Politik, PPK se Kabupaten Lombok Barat, Kepolisian serta masyarakat Kabupaten Lombok Barat. 

"Ucapan terimakasih atas kerjasama keluarga besar KPU Kabupaten Lombok barat dan partisipasi semua pihak, PPK, pemerintah daerah Lobar, Parpol, Kepolisian Lombok Barat dan Kota Mataram sehingga KPU Kabupaten Lombok Barat menjadi Juara Umum Kirab Terbaik Ke III Nasional," ujarnya seusai menerima penghargaan.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar