News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Grand Opening Corner Coffee dan Pengobatan Gratis, Ini Bukti Antusiasme Mahasiswa FH

Grand Opening Corner Coffee dan Pengobatan Gratis, Ini Bukti Antusiasme Mahasiswa FH

Pengobatan gratis
Wakil Rektor III UPATMA,  Yani Rosita Sarlan didampingi Ibu Ketua Pertiwi Bapera Lobar, Dhilla Fithriya saat di wawancarai media ini. Jum'at 15/12/23.

MATARAM , -  Dalam rangka Grand Opening Corner Coffe sekaligus Pelantikan Pengurus Corner Discusion Club (CDC) Organisasi Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas 45 Mataram (UPATMA), Bapera Lombok Barat (Lobar) menggelar layanan pengobatan gratis, di halaman Kampus UPATMA, Jumat (15/12).

Kegiatan bakti sosial yang dimulai pukul 16.00 WITA sampai dengan selesai ini,  merupakan kerja sama perdana dengan UPATMA, sekaligus bagian dari dukungan Bapera Lobar, terhadap keberadaan Corner Coffe dan CDC milik mahasiswa FH.

Turut hadir, Ketua Bapera dan Ketua Pertiwi Bapera Lobar, beserta tim kesehatan kesehatannya, Rektor UPATMA dalam hal ini, diwakili Wakil Rektor III beserta jajarannya. Untuk diketahui, para peserta pengobatan gratis ini terdiri dari mahasiswa UPATMA.

Dalam sambutannya, Ketua Pertiwi Bapera Lobar, Dhilla Fithriya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas respon positif UPATMA. Ia memaparkan, selama satu tahun aktif, Bapera Lobar telah menggelar sejumlah kegiatan sosial lainnya. 

Bulan lalu, pihaknya juga membuka pengobatan gratis untuk masyarakat kurang mampu, dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Terakhir kemarin kata Dhilla, pihaknya telah menyalurkan bantuan air bersih di beberapa titik. Salah satunya di Kecamatan Kuripan, dan juga wilayah-wilayah lainnya. Ia berharap, kerja sama dan Kolaborasi kegiatan sosial bersama dengan UPATMA, bisa terus berlanjut ke depannya.  

"Bapera Lobar siap untuk bekerja sama dengan UPATMA," ujarnya dengan suara mantap.

Sementara itu, Wakil Rektor III UPATMA,  Yani Rosita Sarlan mengaku bangga dengan keberadaan CDC. Menurutnya hal ini sebagai bukti antusiasme mahasiswa FH untuk memunculkan wadah ekstra kulikuler yang nantinya, dapat menjadi unit kegiatan mahasiswa (UKM) di bawah naungan UPATMA.

"Alhamdulillah, wadah ini bisa terus memunculkan kreatifitas mahasiswa. Apalagi dengan Corner Coffe. Mahasiswa bisa berwirausaha dan memperkenalkan biji kopi dari masing-masing daerahnya. Ini kan juga menjadi nilai tambah untuk ekonomi mahasiswa," ujarnya.

Pihaknya berkomitmen, akan terus memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan Corner Coffe dan CDC. Baik dari segi fasilitas, maupun bantuan dana.

"Ini masuk dalam ekstra kurikuler yang juga dinaungi kampus. Sehingga apapun kegiatannya nanti, jika kami dimintai bantuan, kami siap mensupport,  baik fasilitas atau bantuan dana. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Ormas Bapera Lobar yang sudah mendukung kegiatan mahasiswa UPATMA," ucapnya.(*)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar