News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diskominfotik NTB Sampaikan Literasi Digital di SDN 11 Cakranegara Dalam Program Jum'at Salam

Diskominfotik NTB Sampaikan Literasi Digital di SDN 11 Cakranegara Dalam Program Jum'at Salam

Digital
Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Cakranegara (17/11/2023).

MATARAM , -  Dalam rangka mengimplementasikan Program "Jum'at Salam" atau Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Cakranegara (17/11/2023).

Kepala Diskominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yang telah menerima rombongan Diskominfotik Provinsi NTB. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada SDN 11 Cakranegara yang telah menyambut kami dengan antusias, dan sepesial untuk bapak ibu guru yang telah sama-sama berjuang mendidik anak-anak menuju masa depan," ungkapnya.

Selain itu, Kepala Bidang PTIK, Yasrul  menjelaskan terkait literasi digital yang harus di pelajari oleh anak-anak adalah pengetahuan konten dan sumbernya terlebih dahulu. Ketika mendapat informasi, maka jangan secara langsung disebarluaskan, tetapi harus diperhatikan secara teliti informasi yang telah didapat.

Adapun beberapa cara agar penggunaan gadget bermanfaat, lanjutnya, gunakan bahasa yang baik, hindari konten SARA, hindari berita bohong atau hoax dan jika menerima informasi, harus diperiksa terlebih dahulu. 

Kepala Sekolah SDN 11 Cakranegara, Desak Putu Sudiarti, S.Pd senang dapat dikunjungi Diskominfotik NTB, hal ini dikarenakan SDN 11 Cakranegara merupakan salah satu sekolah yang mungil.

"Anak - anak begitu antusias karena telah dikunjungi bapak ibu. SDN 11 Mataram ini merupakan SD yang mungil, sebanyak 300 siswa-siswi dan 18 pengajar," tuturnya.

Sementara itu, sebanyak 30 siswa siswi SDN 11 Cakranegara menampilkan pertunjukan janger yang memiliki makna bermain dan bernyanyi.

"Janger yang ditampilkan anak-anak sekolah ini, salah satu tujuannya agar mereka dapat bersosialisasi antara  laki laki dan perempuan. Adanya komunikasi antara anak laki laki dan perempuan," jelasnya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar