News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

APDESI NTB Desak Bupati Hj. Sumiatun Berhentikan Direktur PDAM

APDESI NTB Desak Bupati Hj. Sumiatun Berhentikan Direktur PDAM

NTB
DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) NTB,

MATARAM, - DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) NTB, mendesak Bupati Lombok Barat agar segera memberhentikan Lalu Ahmad Zaini (LAZ) dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (AMGM).

"Khususnya LAZ, Saya mengharapkan ibu bupati dapat memberhentikan Dirut PT AMGM," tegas Ketua DPD APDESI NTB,  Mastur, usai menghadiri pelantikan Hj Sumiatun, sebagai Bupati Lombok Barat, Senin (13/11).

Desakan tersebut menurutnya sangat beralasan. Pasalnya, keberadaan LAZ sebagai bakal calon (Balon) Bupati Lombok Barat, berpotensi mengganggu netralitas kinerjanya sebagai Dirut perusahaan daerah tersebut.

Jika jabatan Dirut tidak segera diganti, dikhawatirkan akan muncul praktik-praktik penyimpangan, termasuk penyalahgunaan jabatan di lingkup perusahaan.

"Ketika sudah diberhentikan dan diganti, maka LAZ akan lebih tenang dan konsen dengan niatannya mencalonkan diri. Tidak akan ada kecurigaan-kecurigaan yang muncul di tengah-tengah masyarakat," sindirnya.

Desakan tersebut ini pun lanjut Mastur, sesuai dengan rekomendasi pihak DPRD Lombok Barat yang meminta agar jabatan LAZ sebagai Dirut dapat segera diganti.

"Nanti perwakilan kami di Lombok Barat akan datang untuk berkoordinasi dengan ibu bupati, sekaligus dengan DPRD Lombok Barat. Sebab desakan kami ini juga sesuai arahan dan rekomendasi legislatif," jelasnya.(Gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar