News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

200 Juta Lebih Berhasil Dikumpulkan BAZNAS Lombok Barat Untuk Palestina

200 Juta Lebih Berhasil Dikumpulkan BAZNAS Lombok Barat Untuk Palestina

BAZNAS
Ketua BAZNAS Lombok Barat, Tgh. M. Taisir Al Azhar.. Senin , ( 27/11/23)


LOMBOK BARAT, - BAZNAS Lombok Barat berhasil mengumpulkan dan menyalurkan 200 juta lebih untuk saudara saudara kita di Palestina. Hal itu dikatakan Ketua BAZNAS Lombok Barat, Tgh. M. Taisir Al Azhar.. Senin , ( 27/11/23). Saat di wawancarai media ini.


Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ) Lombok Barat dalam menyikapi seruan BAZNAS RI untuk penggalangan dana untuk saudara kita di Palestina terus bergerak tak kenal lelah siang dan malam.. Masyarakat diajak untuk berdonasi untuk mau peduli dengan nasib bangsa dan rakyat Palestina.. Ajakan itu disampaikan lewat mimbar mimbar pengajian,mimbar khutbah jumat maupun lewat mimbar mimbar di jalanan,tidak terkecuali lewat media sosial, instagram, facebook, youtube dan lain lain.Sehingga datang kontribusi dari berbagai kelompok, termasuk kalangan studi, organisasi pemuda, perangkat desa dan remaja masjid.. 


Ketua BAZNAS Lombok Barat, Tgh. M. Taisir Al Azhar. Dengan bangga mengumumkan bahwa total dana 200 juta rupiah lebih telah terkumpul dan akan segera dikirim ke BAZNAS RI untuk disampaikan kepada rakyat Palestina yang sampai hari ini masih terjajah oleh Zionis Israil.. 


Dana ini dikumpulkan dalam bentuk infaq dan shodaqoh langsung dari masyarakat,bukan dari dana zakat yang dikelola BAZNAS lobar tambah Taisir dalam keterangannya.


Tuan Guru Taisir menambahkan yang jauh di Palestina kita bantu,tapi kami tidak pernah melupakan saudara saudara kita yang di Lombok Barat yang masih di bawah garis kemiskinan yang masih memerlukan bantuan.


“Selanjutnya, kami akan mengeksplorasi beragam program BAZNAS Lombok Barat dalam mengalokasikan sumber dayanya untuk kesejahteraan masyarakat setempat. Mulai dari memberikan beasiswa pendidikan, dan dukungan kesehatan hingga memberikan bantuan untuk pengembangan usaha kecil dan bantuan kemanusiaan  pada saat terjadi bencana termasuk bantuan bagi yang gizi buruk seperti yang dilakukan beberapa hari yang lalu.. BAZNAS lobar telah menyalurkan total 6,8 miliar rupiah dari semenjak bulan Januari hingga Oktober 2023. Bahkan sampai akhir Desember mendatang insyaallah kami Akan berusaha salurkan 8 Milyar100 juta sesuai dengan yang ada di RKAT kami.Karena di bulan November Desember ini ada program pembangunan Mahyani atau RuMah Layak HuNi dan bantuan modal usaha untuk kelompok usaha bersama atau KUBE yang memerlukan dana yang lumayan besar” Ucapnya. 


Upaya berkelanjutan yang dilakukan BAZNAS Lombok Barat ini , menunjukkan komitmen untuk meningkatkan taraf hidup setiap individu.di Lombok Barat, sekaligus memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan secara global, khususnya di Palestina. 


“Kami akan terus berusaha untuk memberikan dedikasi yang tak kenal lelah dan inisiatif produktif dari BAZNAS Lombok Barat, menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat untuk bersatu dan memberikan dukungan yang berarti bagi mereka yang menghadapi kesulitan, baik yang dekat maupun yang jauh.” kata Ketua BAZNAS Lombok Barat, Tgh. M. Taisir Al Azhar. Yang akrab disapa TGT itu. *(gl 02)*

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

2 comments

  1. Mohon maaf, kedepan tolong perhatikan thumbnail berita, tanda baca, tata kata dan agar diperbaiki. Banyak yang kurang tepat, terburu-buru dan terkesan media abal-abal.

    BalasHapus
  2. Terimakasih sarannya sebelumnya , senior... Perlu kita belajar dari side ini... Mana nomor yang bisa saya hubungi... Kalok mau hubungi saya di no ini ya "087863548478. "

    BalasHapus