News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengobatan Gratis, BAPERA NTB : Sasaran Selanjutnya Di Dua Kabupaten

Pengobatan Gratis, BAPERA NTB : Sasaran Selanjutnya Di Dua Kabupaten

Pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu yang digelar Bapera 

LOMBOK BARAT, - DPD I Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) NTB bersama Bapera Kabupaten Lombok Barat (Lobar), menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis di perbatasan Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Lobar, Sabtu (21/10).

Kegiatan yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim ini, dihadiri Ketua DPD I Bapera NTB, Lalu Wira Kencana, Ketua Bapera Lobar, Faturrahman Lord bersama Ketua Pertiwi Bapera Lobar, Dhilla Fithriya serta Ketua Tim Kesehatan Bapera Lobar, dr. H. Hery.

Ketua DPD I Bapera NTB, Lalu Wira Kencana menuturkan, kegiatan ini terselenggara dalam rangka membantu masyarakat, terutama warga yang terkena dampak Elnino di wilayah perbatasan.

"Selain kekeringan, Elnino ini berdampak juga terhadap kesehatan masyarakat," ujar Miq Wire, sapannya

BAPERA
Pengobatan gratis bagi masyarakat Lombok Barat dan lombok tengah 
Selain di Lobar, pihaknya berencana akan menjadikan kegiatan ini sebagai program periodik di kabupaten yang berbeda-beda. Hal ini dimaksud agar pengabdian Ormas Bapera dapat dirasakan oleh masyarakat se Pulau Lombok.

"Kami akan menjadwalkan pelaksanaan kegiatan ini di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara," ungkap Miq Wire.

Sementara itu, Ketua Bapera Lobar, Faturrahman Lord, menyampaikan apresiasi atas respon masyarakat. Sebab tidak hanya warga Desa Kuripan Lobar. Warga dari Desa Labulia, Lombok Tengah (Loteng), juga ikut memadati lokasi yang menjadi tempat terselenggaranya kegiatan.

"Jumlah peserta Pengobatan Gratis lebih dari 100 orang, belum ditambah dengan jumlah anak yatim yang menerima santunan. Sehingga total pesertanya nyaris menembus 200 orang," bebernya dengan senyum.

"Saya sangat senang. Melalui kegiatan ini, kita mengetahui ternyata masih banyak warga desa yang membutuhkan bantuan, terutama medis," sambungnya.

Soal tenaga medis, Ketua Tim Kesehatan Bapera Lombok Barat, dr. H Hery membeberkan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan relawan Bulan Sabit Merah (BSMI). Sedangkan untuk stok obat-obatan, disesuaikan dengan prediksi jumlah peserta.

"Alhamdulillah kesiapan tim medis dan stok obat-obatan kami bisa mengcover jumlah peserta yang hadir. Bapera Lombok Barat saat ini,  tengah merintis tim medis sendiri. Insyaallah di kegiatan selanjutnya kami sudah memiliki tim medis sendiri," jelasnya.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar