News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KNPI dan Bawaslu Mengajak Para Mahasiswa Ikut Serta Dalam Pengawasan Partisipatif

KNPI dan Bawaslu Mengajak Para Mahasiswa Ikut Serta Dalam Pengawasan Partisipatif

KNPI
Ketua DPD II KNPI LOBAR, Haerunnisa dan Ketua Bawaslu Lombok Barat Rizal Umami 


MATARAM, - Dalam diskusi ketua DPD II KNPI LOBAR dengan ketua Bawaslu Lombok Barat dengan tema "Peran penting Para pemuda untuk ikut serta dalam pengawasan partisipatif demokratis guna meminimalisir pelanggaran dalam pemilu 2024". Yang bertempat di salah satu hotel di Mataram Jumat. (20-10-23).


Ketua DPD II KNPI LOBAR Haerunnisa dalam diskusinya bersama ketua Bawaslu Lombok Barat, Rizal Umami, mengajak para pemuda untuk ikut serta dalam pengawasan partisipatif demokrasi guna meminimalisir pelanggaran dalam pemilu 2024. Mendatang. 


Nisa ketua DPD II KNPI LOBAR Menyoroti pentingnya peran pemuda sebagai agen perubahan, Melalui partisipasi aktif mereka, pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga integritas demokrasi, serta mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat. 


"Ia juga mengatakan peran pemuda dalam menjamin pemilu yang jujur, serta mengilhami mereka untuk melangkah maju dan mewujudkan perubahan yang berkelanjutan." Ajaknya.


Ditempat yang sama ketua Bawaslu Lombok Barat Rizal Umami juga mengajak mahasiswa dan pemuda berperan aktif mengawasi Pemilu 2024  sehingga melahirkan pemimpin berintegritas.


"Kami berharap KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan adik-adik mahasiswa berperan dalam penyelenggaraan pemilu, karena pemilu akan melahirkan pemimpin, baik di eksekutif dan legislatif," kata Rizal Umami saat Diskusi dengan ketua DPD II KNPI LOBAR.


lanjut Rizal, untuk menciptakan Pemilu 2024 berjalan jujur, adil, damai dan riang gembira, dibutuhkan partisipasi aktif dari mahasiswa dan pemuda. Kedua elemen masyarakat ini bisa terlibat aktif dalam pengawasan partisipatif.


"Pengawasan partisipatif adalah bagian manifestasi kedaulatan rakyat yang turut serta bersama Bawaslu mengawasi pemilu. Bawaslu diberi kewenangan oleh UU untuk mengawasi pemilu, namun secara substantif demokrasi itu menjadi kewajiban dan hak kita semua untuk melakukan pengawasan partisipatif," katanya di hadapan ketua DPD II KNPI LOBAR Haerunnisa.dan para anggota KNPI.


"Mari kita sama-sama menjadikan Pemilu 2024 menjadi pemilu damai, baik, sesuai prinsip jurdil, dan  untuk meminimalisir pelanggaran pemilu 2024.khususnya dapat melahirkan pemimpin yang berintegritas," imbuh Rizal Umami.(gl 02 )

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar