News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalin Silaturahmi dan Sinergi, Korem 162/WB Minum Kopi Bersama Media

Jalin Silaturahmi dan Sinergi, Korem 162/WB Minum Kopi Bersama Media

Sinergi
Untuk meningkatkan sinergi, Korem 162/WB mengadakan kegiatan pertemuan berupa coffee break bersama media NTB di Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Mataram Balai Sudirman (31/10/2023).

MATARAM, - Untuk meningkatkan sinergi, Korem 162/WB mengadakan kegiatan pertemuan berupa coffee break bersama media NTB di Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Mataram Balai Sudirman (31/10/2023).


Rapat aktif tersebut dihadiri Brigjen TNI Agus Bhakti, SIP, MIP, Korem 162)WB, Kapenrem 162/WB, Kapenrem 162/WB serta seluruh perwakilan media baik cetak, elektronik, maupun online. 


“Penyelenggaraan pertemuan seperti ini sangat penting bagi kami, karena selain mempererat silaturahmi juga meningkatkan sinergi antara media dan Korem 162 /WB, sehingga masyarakat diharapkan mengetahui misi dan program TNI. Khususnya Korem 162 /WB.kepada daerah NTB dan masyarakat yang tentunya disampaikan oleh media melalui tangan dan karya,” kata Brigjen TNI Agus Bhakti S.IP., MIP dalam sambutannya pada acara tersebut. 


Mantan Kopassus ini mengungkapkan kegembiraannya atas pertemuan dengan media tersebut, karena kedepan peran media dalam menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat sangat penting. 


Jenderal bintang satu ini mengatakan, TNI dalam hal ini Korem 162 yang misi utamanya menyiapkan potensi pertahanan dan keamanan negara dan wilayah, juga hadir untuk membantu masyarakat sekitar mewujudkan rasa keadilan, kesejahteraan dan keamanan. . 


Ia berharap kerjasama yang baik dengan rekan-rekan media saat ini dapat terus dipertahankan atau ditingkatkan, terutama untuk kepentingan institusi TNI, karena peran media diharapkan dapat memberikan masukan dan saran kepada institusi TNI khususnya Korem 162, selain itu juga untuk penyebaran informasi, agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. 


TNI orang nomor satu di NTB ini mengatakan, selain bertugas membantu masyarakat, TNI juga bertugas melaporkan atau menyampaikan informasi yang benar mengenai segala aktivitas TNI. Sementara itu, menjelang tahun politik, Agus Bhakti dengan tegas menyatakan netralitas TNI adalah harga mati. 


TNI jelas dilarang ikut politik praktis dan hal itu tertulis dalam aturan. TNI tidak boleh memberikan jawaban atau komentar yang menimbulkan kontroversi. 


Jika dilanggar, lanjut Agus Bhakti, bukan hanya melanggar aturan etik internal TNI, namun juga akan mengambil tindakan hukum terhadap TNI yang melanggar. 


TNI merupakan salah satu alat negara yang harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik agar bangsa ini tetap kuat dan bersatu. Namun , TNI juga warga negara seperti masyarakat lainnya yang tentunya berharap agar mereka yang menjadi pemimpin negara ini dapat membawa seluruh bangsanya menuju kesejahteraan dan memajukan bangsa ini. 


“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan rekan-rekan media untuk Korem atas nama Korem 162/WB selama ini. Saya berharap kedepannya kerjasama, kerjasama dan sinergi antar Korem 162 dapat mencapai tujuan yang positif, khususnya dengan adanya Korem 162. media. NTB akan terus dalam kondisi baik,” putusnya. 


Dalam perbincangannya dengan rekan media , Aminuddin SH, beliau sangat berharap agar silaturahmi dan sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus terjalin di masa depan, apalagi saat ini masyarakat kita sedang menghadapi pemilu serentak yang juga kita alami di wilayah kita,Nusa Tenggara Barat (NTB). 


“Demi keamanan dan kelancaran tahun politik ini di NTB, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara media dan seluruh instansi pemerintah, termasuk TNI, sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat benar-benar terpercaya dan dapat memerangi pemalsuan. berita ,' pungkas Babe(**)



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar