News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekotong Berzikir dan Berdoa Bersama Tuan Guru se-Lombok Barat

Sekotong Berzikir dan Berdoa Bersama Tuan Guru se-Lombok Barat

acara syukuran sekaligus bersih gubuq oleh masyarakat Desa Sekotong Tengah bertempat dikediamannya Minggu, 13/08/2023.

LOMBOK BARAT, - Tokoh masyarakat Sekotong H. L. Daryadi menggelar acara Sekotong Tengah berzikir dan berdoa bersama Tuan Guru se-Lombok Barat dalam rangka meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT berharap dengan Ridho dan Rahmat-Nya terwujudnya keamanan khususnya Desa Sekotong Tengah, kegiatan ini merupakan acara syukuran sekaligus bersih gubuq oleh masyarakat Desa Sekotong Tengah bertempat dikediamannya Minggu, 13/08/2023.

"Ini bentuk rasa syukur kita Kepada Allah SWT  semoga Desa Sekotong Tengah ini tetap aman" Harapnya. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir SKPD Lobar, H. IZUL ISLAM selaku Tokoh Masyarakat Sandik, Camat Se-Kab Lobar, Para Kades dan Kadus Se-Kec. Sekotong, Para Tuan Guru dan Tokoh Agama Se-Kab. Lobar dan Undangan yang hadir ± sebanyak 400 orang ikut dalam acara yang penuh Khidmat dan berjalan lancar. 

Rangakain Kegiatan ini di awali pembacaan kitab suci Al-Qur'an oleh TGH. MAHYUDDIN,  dan  Prof. DR. TGH. HMS. UDIN, MA. Merupakan tokoh agama dari Gerung, sedangkan pembacaan zikir dipimpin oleh Ust. H Saiddudin. 

"Inti acara syukuran di Desa Sekotong Tengah malam ini juga dalam rangka tutup bulan Muharram 1445 H" Tutupnya. 

Acara ini diadakan sebagai rasa syukur kami atas berkah serta kemudahan yang telah diberikan oleh Allah SWT dengan Ridho-Nya kita panjatkan dengan Doa dan Zikir bersama, acara ini merupakan acara tradisi adat secara turun temurun dilaksanakan oleh Desa Sekotong Tengah dalam bentuk kearifan lokal. (***)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar