News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RSUD Tripat Menggelar Kegiatan Seminar Kesehatan Terapi Stem Cells

RSUD Tripat Menggelar Kegiatan Seminar Kesehatan Terapi Stem Cells

RSUD Tripat
Sekda Lobar H. Ilham, Dewan Pengawan RSUD Tripat Fauzan Husniadi, Direktur RSUD Patut Patuh Patju Dr H. Suriyadi Sp An, Pengurus DWP Lobar dan para peserta seminar. 

LOMBOK BARAT, -  Berbagai langkah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat dalam meningkatkan SDM dan Pengetahuan masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan Seminar Kesehatan yang diselenggarakan oleh RSUD Tripat Lobar di Aula Kantor Bupati Lobar, Kamis, 10 Agustus 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Lobar H. Ilham, Dewan Pengawan RSUD Tripat Fauzan Husniadi, Direktur RSUD Patut Patuh Patju Dr H. Suriyadi Sp An, Pengurus DWP Lobar dan para peserta seminar. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Ilham menyampaikan apresiasi kepada RSUD Tripat yang telah menyelenggarakan seminar ini. 

Ia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu dan wawasan para peserta dalam bidang kesehatan. 

"Terima kasih kepada RSUD Tripat, semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi para peserta" ujarnya. 

Sekda Lombok Barat juga mengatakan bahwa kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting. Karenanya ia meminta kepada semua pihak untuk dapat terus menjaga kesehatan. Ia juga mengatakan perlu untuk melakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan untuk mendeteksi berbagai keluhan dan gangguan dalam tubuh kita. 

"Kesehatan itu merupakan sesuatu yang penting dan harus kita jaga dengan rutin melakukan olahraga dan cek kesehatan" ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Sekda juga mengatakan bahwa berbagai inovasi telah dilakukan oleh OPD salah satunya Rumah Sakit Tripat. Ia berharap agar inovasi inovasi ini dapat bermanfaat bagi pembangunan lobar dan semua masyarakat Lobar. 

Ia juga mengatakan pada moment 17 Agustus, Pemda Lobar akan mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia juga meminta kepada semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam merayakan kemerdekaan RI di wilayah masing  masing. 

Seminar Kesehatan Terapi Stem Cells ini menghadirkan pembicara Assoc.Prof Dr. dr. Agung Putra, M.Si, Med yang merupakan Director of Stem Cell and Cancer Research (SCCR) Unissula yang juga Ketua Prodi S2 Biomedik Fakultas Kedokteran Unissula. Ia memaparkan  Stem Cell (Sel Punca) merupakan sel yang dapat berkembang menjadi bermacam-macam sel pada tubuh suatu organisme, termasuk manusia. 

Sel tersebut memerlukan perlakuan khusus sehingga dapat dipanen dan dipakai untuk terapi pengobatan pada gangguan kesehatan. 

"Beberapa kasus penyakit yang dapat ditangani melalui terapi stem cell ini adalah kanker, stroke, diabetes, ortopedi, gagal ginjal, kulit, dan lain sebagainya" ujarnya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar