News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kegiatan Fun Walk “Right To Know Day”RSUD Provinsi NTB Kenalkan Layanan Kegawatdaruratan

Kegiatan Fun Walk “Right To Know Day”RSUD Provinsi NTB Kenalkan Layanan Kegawatdaruratan

RSUD
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berkesempatan memperkenalkan layanan Kegawatdaruratan, Minggu 6 Agustus 2023.



MATARAM , – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berkesempatan memperkenalkan layanan Kegawatdaruratan, Minggu 6 Agustus 2023.


Tim RSUD mendirikan Both layanan pada ajang Fun Walk dengan tema “Right To Know Day” atau hari hak untuk tahu sedunia sebagai bentuk keterbukaan Informasi Publik.


Acara ini merupakan rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi (KI) se-Indonesia, di mana Provinsi NTB dijadikan tuan rumah di Tahun 2023 ini.


RSUD Provinsi NTB memperkenalkan layanan kegawatdaruratan melalui PCC di No 0800 1111 119, layanan NTB Med’x sebagai medical event (layanan medis untuk mengawal event baik Nasional maupun Internasional) serta layanan Dental Center.


Layanan PCC 0800 1111 119 yang bisa diakses bebas pulsa selama 24 jam ini melayani evakuasi gawat darurat, perawatan kesehatan dirumah (home care), kunjungan dokter ke rumah (home visit), layanan Ambulance, pemeriksaan laboratorium, layanan fisioterapi dan pengawalan medis untuk acara atau kegiatan serta evakuasi medis melalui udara (medical evacuation).


Sementara NTB Med’x merupakan Tim Medis Profesional yang menyediakan pengawalan medis untuk event besar bertaraf Nasional dan Internasional.


NTB Med’x ini telah berpengalaman dalam pengawalan medis pada gelaran WSBK, MotoGP, IATC, Ironman, MXGP, L’Etape dan lainnya. Untuk melakukan komunikasi terkait layanan ini bisa melalui email NTB Med’x di ntbmed.ex@gmail.com atau hubungi Informasi RSUD Provinsi NTB 03707502424.


Selanjutnya, Dental Center merupakan layanan baru RSUD Provinsi NTB yang diresmikan pada Jumat, 4 Agustus 2023 kemarin. Layanan ini menjadi sebuah pilihan masyarakat untuk mendapatkan penanganan masalah gigi dan mulut bersama Dokter Spesialis Gigi.


Selain pemeriksaan dilakukan oleh Dokter Spesialis Gigi yang profesional, Dental Center menawarkan fasilitas eksekutif yang nyaman bagi pasien dan keluarga. Saat ini Dental Center menyediakan layanan 5 Dokter Spesialis yaitu, Spesialis Prostodonti, Spesialis Bedah Mulut, Spesialis Konservasi Gigi, Spesialis Penyakit Mulut, Spesialis Orthodonti.

Lokasi Dental Center berada di Aula Fasum Lantai II RSUD Provinsi NTB. Pelayanan ini buka dari Senin – Sabtu pukul 08.00 – 16.00 Wita.


Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy memberikan apresiasi kepada RSUD Provinsi NTB atas partisipasinya dalam mengisi gelaran Fun Walk dalam rangka Rakornas KI se-Indonesia Tahun 2023 ini. 


Selanjutnya RSUD Provinsi NTB tetap akan mengawal dengan menerjunkan Tim Medis pada Rakornas KI ini yang berlangsung hingga tanggal 9 Agustus 2023 mendatang.


Sebagai Informasi, kegiatan Fun Walk dalam rangka Rakornas KI se-Indonesia Tahun 2023 berlangsung di depan Kantor Diskominfotik Provinsi NTB. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur NTB dengan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi NTB, Ketua Komisi Informasi se-Indonesia, Pelajar se-Kota Mataram, lembaga masyarakat dan masyarakat pengguna Car Free Day (CFD) Udayana. (gl 02)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar