News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembangunan Rumah Subsidi PT. Ginaka Mandiri Pratama Bukan Menipu

Pembangunan Rumah Subsidi PT. Ginaka Mandiri Pratama Bukan Menipu

Rumah Subsidi
Rumah subsidi milik PT Gunakan Mandiri Pratama Dalam Proses Pembangunan 

MATARAM, - Direktur Utama PT Ginaka Mandiri Pratama selaku Pengembang Rumah Subsidi Pesona Darussalam didampingi Kuasa Hukumnya angkat bicara Terkait pemberitaan di salah satu media yang menyebutkan Perumahan Pesona Darussalam adalah penipuan.

Diketahui Bahwa PT Ginaka Mandiri Pratama bergerak dalam bidang property, dan saat ini Pihak Perusahaan sedang melakukan Pembangunan Rumah bersubsidi yang diberi nama Pesona Darussalam, berlokasi di wilayah kelurahan karang Pule, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

Dari rencana pembangunan 40 unit Rumah Subsidi tersebut telah mendaftar beberapa customer yang ingin mengambil unit rumah yang akan segera di Bagun, akan tetapi karena adanya kendala teknis pembangunan tersebut akhirnya tertunda.

Akibat penundaan tersebut beberapa Customer menyatakan melalui salah satu media bahwa perusahaan tersebut adalah penipu dan meminta sejumlah administrasi yang telah disetor ke perusahaan agar segera dikembalikan.

Atas peristiwa tersebut Melalui Kuasa Hukum PT Ginaka Mandiri Pratama, Aan Ramadhan Mengatakan bahwa apa yang disebutkan oleh Customernya di salah satu media tersebut tidak benar. Lantaran penundaan pembangunan rumah tersebut terkendala izin yang memang belum rampung pada saat itu.

"Sekarang izinnya sudah keluar dan dalam waktu dekat sekitar 30 tukang akan mulai bekerja membangun Pesona Darussalam ini, "tegasnya di hadapan awak media, Senin (19/06/2023).

Terkait customer yang meminta mengembalikan DP, pihaknya mengatakan siap mengembalikan asal dengan catatan Perusahaan meminta untuk menandatangani surat Pengunduran diri untuk membatalkan surat pengajuan pengambilan rumah yang telah ditandatangani sebelumnya.

"Tidak ada kami menahan dana bagi customer yang ingin mengembalikan dananya yang telah disetor, hanya saja harus melalui prosedur hukum dengan menandatangani surat pengunduran diri, sehingga kedepannya tidak terjadi permasalahan, "tegasnya.

Sementara itu Dede Apriadi, Direktur PT Ginaka Mandiri Pratama, mengatakan bahwa tertundanya pembangunan perumahan Pesona Darussalam ini semata-mata karena kendala teknis. Ia menyebutkan tidak ada sedikitpun niat dari Perusahaan untuk melakukan ini dengan sengaja.

"Tidak ada kesengajaan sedikitpun, ini murni kendala teknis yaitu menunggu izin yang memang cukup lama bisa dikeluarkan oleh instansi terkait. Silahkan boleh ditanya langsung ke dinas terkait kalau tidak percaya alasan kami, "celotehnya.

Seperti yang disampaikan kuasa hukum kami Aan Ramadhan bahwa sudah ada beberapa customer yang membatalkan dengan menandatangani Surat pengunduran diri dan uang muka sudah dikembalikan 100 persen tanpa ada potongan sedikitpun meski dalam perjanjian bila dibatalkan maka DP sebesar 8 juta tersebut dipotong 500 ribu rupiah.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyatakan dengan tegas bahwa dalam tahun 2023 ini seluruh unit rumah subsidi yang dikenakannya akan rampung selesai 100 persen.

"Karena mulai besok atau lusa pembangunan perumahan ini mulai dikerjakan maka akhir tahun ini perkiraan kami sudah rampung terbangun, "pungkasnya.

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

3 comments

  1. Mohon pak yang sudah tanda tangan pembatalan agar segera dikembalikan karena kalo menunggu unit terjual sangat lama

    BalasHapus
  2. Tolong dong dikembalikan dananya jika audah ttd pembatalan rumahnya, malah ini 2024 blm ada tuh pengembalian dana nya nominal uang sy 16 jt, malahan di undur trs 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak apa uangnya sudah dikembalikan?

      Hapus