News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur NTB Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Proyek Smelter di KSB

Gubernur NTB Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Proyek Smelter di KSB

Presiden
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo



SUMBAWA, - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan peninjauan proyek pembangunan smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, pada Selasa 20 Juni 2023.


Bang Zul, sapaan Gubernur, menjelaskan Proyek Smelter PT AMNT ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2024 mendatang. Bang Zul mengaku optimis, proyek tersebut nantinya akan membuat perekonomian di NTB semakin berkembang dan terdepan. 


"Insya Allah Mei 2024 Proyek Smelter ini selesai dan akan membuat ekonomi NTB semakin berkembang dan maju," tutur Gubernur. 


Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi sapaan akrab presiden menyampaikan di depan Pers bahwa  progres pembangunan smelter itu saat ini mencapai 51 persen terhitung 31 Mei 2023.


Smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara dibangun dengan kapasitas input sebanyak 900.000 ton konsentrat per tahun dan direncanakan tuntas pada pertengahan tahun 2024 mendatang.


"Saya datang dan memastikan bahwa proyek smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara berjalan dengan lancar dan Insyaallah akan tuntas pada pertengahan tahun 2024," ungkap Jokowi yakin.


Presiden Jokowi menyebut bahwa progres pembangunan pabrik smelter di KSB ini akan bisa selesai sesuai target dan ia juga berharap kesuksesan ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara global.


Dan ke depan, ia berharap Smelter-Smelter yang tersebar di Seluruh Indonesia ini dapat terintegrasi dan dapat menunjang menjadikan Indonesia menjadi negara maju, berubah dari penggunaan kendaraan bermotor akan digantikan dengan kendaraan listrik dan sebagainya.


Smelter-Smelter yang tersebar di Seluruh Indonesia akan integrasikan dan ini tugas Pemerintah untuk dapat menjadikan Indonesia menjadi negara maju," pungkasnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut  Ibu Iriana, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga hadir mendampingi Presiden pada 1 Busway yang sama, dan  pejabat lainnya dari Kabupaten Sumbawa Barat ikut menyertai. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar