News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Musda , Ini Tujuan Muhammadiyah Memilih Pemimpin Terbaik

Gelar Musda , Ini Tujuan Muhammadiyah Memilih Pemimpin Terbaik

Muhamadiyah
Ketua PDM Suryadi saat di wawancarai media Sabtu,27/05/23


LOMBOK BARAT ,- Dalam rangka Musyawarah Daerah (MUSDA) Muhamadiyah ke - X dan Aisyiyah ke IX Lombok Barat 2023. Di acara musda kali ini akan memilih pemimpin yang bisa menggerakkan Roda organisasi.


Hal itu di katakan ketua PDM Lombok Barat, Suryadi saat di temui di sela sela kegiatan musyawarah Daerah Muhammadiyah tersebut. Sabtu,( 27/05/23).


Lebih lanjut , Suryadi menjelaskan bahwa  Musda Muhammadiyah adalah Musyawarah tertinggi dalam daerah yang diadakan setiap 5 tahun sekali, Musyawarah daerah adalah periodesasi kepemimpinan dalam memilih pemimpin yang terbaik dalam perserikatan Muhammadiyah dengan tujuan membesarkan, mengembangkan, menyiarkan Muhammadiyah dan memajukan Lombok Barat sesuai dengan tema Musda kali ini.


"Muhammadiyah Lombok Barat dalam 5 tahun terakhir senantiasa bergerak dinamis semakin aktif membangun sinergi dengan semua elemen masyarakat, memperkuat ukhuwah dan silaturahmi dengan semua pihak, baik dengan pemerintah daerah maupun ormas-ormas islam , ada NU, NW, NWDI dan Lembaga-lembaga lainnya." Sebutnya. 


Selain itu, Muhammadiyah senantiasa hadir untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat Lombok barat dalam membangun peradaban, kemajuan, kesatuan mewujudkan baldatun Thayyibatun Warabbun ghafur. 


Saat ini , Muhammadiyah Lombok barat terus berikhtiar untuk meningkatkan dan mengembangkan sistem Gerakan yang ditekankan pada penguatan kualitas ideologi dan pemikiran yang menjadi basis bagi pengembangan nilai-nilai Keagamaan, Intelektualitas, praksis Gerakan, dan kearifan lokal yang bersifat pembaharuan  sehingga Muhammadiyah mudah diterima dikalangan masyarakat. 


"Tidak hanya itu saja , Muhammadiyah senantiasa meningkatkan dan mengembangkan kualitas sumber daya baik anggota, kader, amal usaha dan praksis sosial yang unggul dengan memperluas program ,pendampingan, pemberdayaan masyarakat." Jelasnya.


Lebih lanjut, Suryadi ketua PDM mengatakan bahwa Muhammadiyah memiliki peran strategis  dalam mensyiarkan Muhammadiyah dan memajukan Lombok barat.


"Muhammadiyah dalam dekade terakhir telah memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terbukti dengan lahirnya Boarding School Mu’allimin." Katanya.


Bahkan Muhammadiyah Lombok Barat yang menjadi icon dan central pendidikan modern Pondok Pesantren Muhammadiyah di Lombok Barat.

 

Dengan Musda kali ini , semoga Muhammadiyah Lombok barat semakin maju dan memiliki peran yang besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. " ia juga mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang turut hadir dalam pembukaan Musda ini dan  kepada seluruh Panitia Musda yang telah membantu terselenggaranya Musda ini." Tutupnya.

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar