News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Lombok Barat dan Ketua PN Mataram Jalin kerjasama

Bupati Lombok Barat dan Ketua PN Mataram Jalin kerjasama

Lombok Barat
Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negeri Mataram terkait penyelesaian masalah hukum administrasi kependudukan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Rabu (1/2/2023). 

LOMBOK BARAT, -  Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negeri Mataram terkait penyelesaian masalah hukum administrasi kependudukan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Rabu (1/2/2023). 

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua PN Mataram Putu Gede Hariadi, Sekda Lombok Barat H. Ilham, Inspektur Kab. Lombok Barat Hademang, Asisten I Setda Kab. Lombok Barat Agus Gunawan, Asisten II Setda Kab. Lombok barat Rusditah, Sekretaris PN Mataram dan Kapala OPD dan Camat Lingkup Pemkab Lombok Barat.

Bupati H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama sama ini sudah berlangsung sejak 2020 dalam hal penyelesaian masalah hukum administrasi kependudukan. Kerjasama sama ini dalam bentuk sidang diluar Kantor PN Mataram yakni di Dinas Dukcapil Lobar. Namun pelaksanaan sidang belum berlangsung secara reguler. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya kerjasama ini sidang bisa berlangsung reguler sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik. "Terima kasih Pak Ketua PN Mataram atas kerjasama terhadap penyelesaian masalah hukum administrasi kependudukan, harapan sidang berlangsung reguler", bukanya. 

H. Fauzan Khalid menambahkan administrasi kependudukan oleh masyarakat sering dianggap sepele. Namun dampak yang diakibatkan sebenarnya banyak contoh ketika masyarakat hendak melaksanakan ibadah haji tuntu akan terhambat. Dengan demikian diharapkan kepada masyarakat untuk memperhatikan masalah administrasi kependudukan. "Administrasi kependudukan sering dianggap sepele padahal itu penting, contoh ketika akan naik haji dan lain-lain", jelasnya. 

H. Fauzan Khalid yang dikenal sebagai Bupati yang bersahaja mengharapkan kerjasama ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Dengan adanya sidang reguler di luar kantor PN Mataram khusus wilayah Lombok Barat akan memudahkan bagi masyarakat yang masih terkendala dengan masalah hukum administrasi kependudukan. Pemda Lombok Barat berharap kepada PN Mataram untuk bisa berpartisipasi di kegiatan Pemda Menyapa Desa setiap bulan, sehingga masyarakat di desa bisa terlayani lebih dekat. "Kami berharap PN Mataram bisa ikut dalam program Pemda Menyapa Desasekali sebulan. Semoga usaha kita ini berkah dan bermanfaat bagi masyarakat", tutupnya.

Sementara itu Ketua PN Mataram Putu Gede Hariadi menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi Pemkab Lombok Barat atas terlaksananya penandatangan nota kesepakatan terkait penyelesaian hukum administrasi kependudukan. Implementasi dari MoU ini adalah PN Mataram melaksanakan sidang keliling di wilayah Kab. Lombok Barat. Pelaksanaan sidang ini yakni di Dinas Dukcapil Lobar. "Kami merasa bangga dan mengapresiasi atas kegiatan ini, implementasi atas MoU ini kami melaksanakan sidang keliling bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah Lobar", sambutannya.

Putu Gede Hariadi menambahkan bahwa PN Mataram menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat dan Pemkab Lombok Barat atas penyerahan aset untuk kantor dan rumah dinas. Di tanah hibah Pemkab Lombok Barat ini direncanakan akan dibangun PN Lombok Barat sehingga pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan akan semakin maksimal dan dekat. "Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pak Bupati dan Pemkab Lobar, harapan PN Lobar bisa berdiri ditanah ini", tutupnya.

(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar