News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPDI NTB Ke Jakarta,Ikuti Silatnas Perangkat Desa Se Indonesia

PPDI NTB Ke Jakarta,Ikuti Silatnas Perangkat Desa Se Indonesia

Desa
Wirohamdani,S.Ip,Ketua Umum PPDI Provinsi NTB ,Senin (17/1/2023).
LOMBOK BARAT, - Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Nusa Tenggara Barat,mengagendakan untuk turut hadir pada acara silatnas perangkat desa se indonesia yang akan berlangsung di jakarta pada tanggal 23-26 januari 2023.

"PPDI NTB telah melaksanakan rakor pada kamis 12 januari 2023 bersama pengurus PPDI Pusat,PPDI Provinsi NTB dan PPDI Kabupaten se-NTB dengan keputusan bersama yaitu memperjuangkan status perangkat desa serta menolak status priodesisasi perangkat desa yang diusulkan oleh para kepala desa yaitu mengikuti priode kades,"ungkap Wirohamdani,S.Ip,Ketua Umum PPDI Provinsi NTB kepada media ini,Senin (17/1/2023).

Keikutsertaan PPDI NTB pada silatnas tersebut sebagaimana dikatakan Wirohamdani adalah dalam rangka menunjukkan eksistensi dan besarnya jumlah perangkat desa di Indonesia.Disamping itu,juga untuk menunjukan pentingnya peran perangkat desa dalam menyukseskan pembangunan nasional yang dimulai dari pembangunan di desa.

"Maka,pada silaturahmi nasional perangkat desa se Indonesia tersebut,kami akan suarakan kepada pemangku kebijakan tentang kondisi kami yang  berada pada lapisan terendah,sebagai ujung tombak pemerintahan namun tanpa status yang jelas,keberadaan perangkat desa saat ini hanya dipandang sebelah mata,"tegasnya.

Selain itu menurut Wirohamdani,status perangkat desa sangat penting untuk diperjuangkan.Kejelasan status yang dimaksudkan  bukan hanya terkait kesetaraan penghasilan dan jaminan kesehatan,namun status kepegawaian yang belum jelas.

"Mengenai agenda silatnas ke jakarta ada beberapa poin penting yang kami sepakati yaitu surat perjalanan atau undangan silatnas akan diterbitkan oleh pengurus PPDI NTB.Untuk keberangkatan disepakati pada tanggal 23 januari dan kembali pada tanggal 26 januari 2023,"ungkapnya.
Adapun poin lainnya yaitu Batas minimal utusan 5 orang per kabupaten dan menyiapkan minimal 1 orang sebagai orator.Pembiayaan perjalanan dilakukan secara swadaya  untuk pembiayaan tiket dan penginapan.Sedangkan untuk atribut menggunakan pakaian batik PPDI dan sapuk serta membawa bendera,dan agenda kegiatan road show direncanakan  ke DPR RI dan DPD RI di Jakarta.(sid/ gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar