News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lima Tahun Tidak Aktif, RPH Banyumulek Kini Menargetkan 200 Ekor Hewan Per Hari

Lima Tahun Tidak Aktif, RPH Banyumulek Kini Menargetkan 200 Ekor Hewan Per Hari

RPH
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi NTB Dr Khairul Akbar, Selasa (1/3).


MATARAM,  - Rumah Potong Hewan (RPH) Banyumulek, Lombok Barat sudah lima tahun tidak aktif. Sehingga kehadiran investor yaitu PT. Atra Begawan Nusantara harus membawa harapan bagi pemerintah daerah, petani, khususnya masyarakat.


“Kami DPRD NTB sangat welcome dengan PT. Atra Begawan Nusantara sebagai RPH investor. Masyarakat sekitar juga diharapkan berpartisipasi dalam kerjasama ini. Baik sebagai pegawai maupun sebagai peternak penyuplai ternak khususnya sapi ke RPH Banyumulek,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi NTB Dr Khairul Akbar, Selasa (1/3).

 

Khairul Akbar juga mengungkapkan Pemprov NTB, dalam hal ini bahwa kasus Bank NTB Syariah dan beberapa OPD bersedia mendukung keberadaan RPH Banyumulek ini , khususnya Bank NTB Syariah yang telah menyiapkan dana KUR bagi masyarakat yang ingin menjadi peternak.


 “Jadi PT. Atra Begawan Nusantara bekerjasama dengan PT. Bank NTB Syariah dalam hal permodalan agar kelompok hewan dapat meminjam uang kepada Bank NTB sesuai peraturan yang berlaku dan rekomendasi Dinas Pemeliharaan dan Kesehatan Hewan NTB. ," jelasnya.


Meski Presiden Komisaris PT. Atra Begawan Nusantara, Mayjen TNI (Purn) Arie Triono mengaku bercita -cita mengembangkan peternakan di Indonesia, khususnya di bidang pengolahan daging sapi.Benar di RPH Banyumulek , NTB,” ujarnya bersemangat. 


Danlanal eks Mataram itu juga berencana merambah di Pulau Sumbawa dan bahkan Nusa Tenggara Timur . Tujuannya adalah untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat terkait pembibitan sapi di wilayah/kota Pulau Sumbawa agar cita-cita menjadi sentra daging di kepulauan Nusa Tenggara Barat dapat terwujud.


 “Di Pulau Sumbawa, kami berusaha untuk bertemu dengan semua gubernur dan walikota. Sama dengan NTT. Kami berharap NTT juga dapat memenuhi kebutuhan ternak sapi RPH Banyumulek,” harapnya. 


Keseriusan PT Atra Begawan Nusantara untuk menghidupkan kembali RPH Banyumulek bukan sekedar imajinasi. Buktinya saat ini RPH Banyumulek mampu menyembelih 50 ekor sapi RPH Banyumulek.ternak sehari. dan terus berkembang hingga mencapai 200 ekor.setiap hari sesuai dengan tujuan. Kabupaten NTB diharapkan menjadi lumbung daging nusantara di masa mendatang. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar